oleh

Kunker di Kecamatan Tinanggea, Bupati Konsel Sumbang 100 Sak Semen Pembangunan Masjid di Kelurahan Tinanggea

Faktual.Net, Konsel, Sultra. Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga, ST.,MM di dampingi sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Daerah Konsel melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Tinanggea (Selasa, 12/11/19).

Kunkernya diawali dengan melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Besar Nurul Huda Kelurahan Tinanggea. Saat yang sama Bupati Konsel akan memberikan bantuan 100 Sak semen dalam mendukung percepatan pembangunan Masjid.

“Untuk membantu percepatan pembangunan Masjid ini, secara pribadi saya memberikan bantuan berupa 100 Kantong Sak semen,” katanya sembari mengajak para pimpinan OPD untuk turut serta menyumbang.

Baca Juga :  Korban Kecelakaan, Warga Butur Butuh Santunan Pemda dan Semua Pihak

Di hadapan ratusan masyarakat setempat, Surunuddin menyampaikan rasa kagumnya melihat master plan pembangunan Masjid Besar Nurul Huda yang gambar masjid ini sangat megah, dibandingkan Masjid Kabupaten yang masih belum maksimal pembangunannya.

“Namun kedepan Masjid Kabupaten juga akan saya bangun dengan baik dan megah,” terangnya.

Dia mengatakan, pembangunan Masjid Nurul Huda ini butuh proses panjang dan harus melibatkan seluruh masyarakat,  dengan cara menyumbang sesuai kemampuan personal. Dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa memiliki masjid tersebut.

Baca Juga :  Peluang Kerja Bagi Masyarakat Desa Taring, Untuk Di Tempatkan Di Pertashop

Surunuddin dalam kesempatan itu juga berpesan agar masyarakat datang shalat berjamaah di Masjid dan mengajak serta anak-anaknya sehingga memiliki rasa kecintaan akan Masjid.

Usai Peletakan Batu Pertama, Bupati Konsel langsung bergeser mengecek lokasi pembangunan Pasar Kabupaten Konsel yang akan di tempatkan di Desa Akuni Kecamatan Tinanggea. Yang selanjutnya, Surunuddin memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Pemerintah Kecamatan Tinanggea.

Reporter: Marwan Toasa

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :