KPU Wakatobi Gelar Sosialisasi Tahapan Pilkada Kepada Pemilih Muda

73
Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Wakatobi melaksanakan Sosialisasi Tahapan Pemilihan Bupati Dan Wakil Wakatobi 2020 Kepada Karang Taruna Se-Wilayah Wanci Di Aula Kantor Kecamatan Wangi-Wangi Pada 15/11/2019.

Faktual.Net, Wakatobi, Sultra. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wakatobi melaksanakan Sosialisasi Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi 2020 kepada Kelompok Pemuda Karang Taruna se-wilayah Wanci di Aula Kantor Kecamatan Wangi-wangi pada 15/11/2019.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian tahapan dalam mensukseskan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020 mendatang.

Ketua KPU Wakatobi, Abdul Rajab dalam sambutannya menyampaikan perlu sosialisasi awal terkait tahapan pilkada bagi pemilih muda karena mengingat pemuda sebagai kelompok masyarakat yang memiliki pemikiran positif dalam menyaring informasi-informasi terkait pemilihan.

“Kelompok muda itu sangat militan, berpikir positif. Mengenai informasi yang kurang baik maka mereka mampu mengkanter atau bisa mengkonfirmasi langsung kepada KPU dan tentunya mereka juga sudah bisa membedakan mana informasi yang benar dan tidak benar” pungkasnya.

Baca Juga :  Buka Kegiatan Sosialisasi Administrasi Pertanahan dan Penyelesaian Konflik Pertanahan, Ini Kata Wabup Konsel

Ia juga berpesan pada peserta sosialisasi, sekiranya bisa disampaikan kepada publik, masyarakat, terlebih-lebih keluarga terkait tahapan pada pilkada wakatobi.

“Mudah-mudahan selesai kegiatan ini bisa disampaikan ke masyarakat luas, dan juga kegiatan serupa nantinya kan dilaksanakan di Seluruh Wilayah Kabupaten Wakatobi sampai di Pelosok-Pelosok” harapnya.

“Terutama pada tahapan-tahapan dibutuhkan masyarakat itu yakni tahapan pendaftaran, penetapan paslon, kampanye, dan hari hari H pengumutan suara” tambahnya.

Baca Juga :  Bupati Konsel Sebut Kolono Timur Banyak Miliki Potensi Unggulan

Sebelumnya, kegiatan serupa juga dilakukan KPU Wakatobi melibatkan Kelompok Keagamaan/Majelis Taklim se-Liya Mawi sebagai peserta sosialisasi bertempat di Halaman Kantor Desa Liya Mawi pada 14 November 2019. Turut hadir Kordiv Hukum dan Kordiv Sosdiklih, Parmas dan SDM, Kordiv Perencanaan dan Datin, Pegawai Sekretariat yang membidangi Sosialisasi serta Kepala Desa Liya Mawi.

Reporter : La Ode Haeruddin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :