oleh

Komunitas Pintu Literasi Sukses Melaksanakan Bazar dan Dialog Silaturahmi Dengan Pemuda Dataran Tinggi Gowa

Faktual.net, Gowa, Sulawesi Selatan – Bertempat di Cafe Jeep Lompobattang yang terletak di kelurahan Malakaji, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Gowa, komunitas pintu literasi melaksanakan kegiatan Bazar dan Dialog Silaturahmi dengan para pemuda.

Para pemateri yang hadir juga berasal dari para pemuda dataran tinggi dari berbagai Kecamatan. diantaranya dari Kecamatan Biringbulu Syamsu Alam dan Ato Pramudianto, Kecamatan Bontolempangan Lukmanul Hakim, Kecamatan Bungaya Razak Usman dan Kecamatan tompobulu selaku tuan Rumah Ramlah Rara.

Adapun tema dari kegiatan Bazar dan Dialog Silaturahmi ini mengangkat tema “Pemuda Untuk Desa” Pemuda dataran tinggi dari Empat Kecamatan yang hadir juga ada yang berasal dari beberapa organisasi kepemudaan.

Dimana kegiatan ini dikonsep dengan dialog dan silaturahmi dimana hasil bazar tersebut akan didonasikan ke sekolah pelosok sebagai wujud kecintaan komunitas Pintu Literasi terhadap dunia literasi itu sendiri.

Baca Juga :  Sat Reskrim Polres Lebak Polda Banten Amankan Oknum Mantan Kades diduga Korupsi Dana BLT

Ramlah selaku pendiri komunitas literasi beserta pengurus dan panitia pelaksana sangat menyadari akan pentingnya menanamkan jiwa-jiwa literasi pada generasi muda saat ini

“Terkhusus di Kecamatan Tompobulu yang boleh dikatakan masih rendah akan literasi nya dibandingkan ketiga kecamatan lainnya semoga dengan adanya kegiatan ini generasi para pemuda bisa tertanam jiwa-jiwa literasi” Ucap Ramlah.

Ia juga berharap kegiatan ini menjadi ajang penyambung tali silaturahmi untuk terus bergerak memberikan yang terbaik untuk Desa tercinta.

“harapan saya ya kegiatan ini bisa menyambung tali silaturahmi untuk memberikan yang terbaik untuk Desa tercinta, yang bukan hanya di bidang literasi saja namun semua bidang dimana pemuda memang perlu mengambil peran sebagai agen perubahan dan penggerak utama dalam pergerakan” harap Ramlah.

Baca Juga :  Jelang Pesta Demokrasi Mahasiswa Universitas Halu Oleo, Jangan Ada Campur Tangan Birokrasi

lebih lanjut Rara sapaan akrabnya, Sinergitas yang baik untuk seluruh organisasi kepemudaan dalam menebar kebermanfaatan, saling merangkul dan peka melihat keadaan yang ada disekitar khususnya di Kecamatan Tompobulu.

“sinergitas antara Pemuda dan pemerintah Desa dalam menebar kebermanfaatan dan saling serta melihat keadaan yang ada di sekitar kita khususnya di Kecamatan”, tutupnya.

Reporter : Nuriyani Azis Abidin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :