oleh

‘Keciprat’ 6 Unit BTS, Juli Obsel Sudah Bisa Nikmati Jaringan telephone

Faktual. Net, Tidore.  Dinas Telekomunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tidore Kepulauan pada tahun 2019 ini keciprat 6 unit Base Transceiver Station (BTS) alias Tower dari Kementrian Kominfo (Komunikasi dan Informatika) Republik Indonesia.

Hal ini disampaikan Kepala Diskominfo Kota Tikep Muhammad Yusuf kepada media ini saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa, (28/5/19), dia mengaku bahwa sumber pendanaan dari bantuan tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan belanja Negara (APBN) yang diberikan kepada Diskominfo Tikep dalam bentuk fisik.

Untuk itu dari bantuan tersebut, Diskominfo kemudian memfokuskan perhatian dalam pemasangan jaringan di wilayah oba Selatan, hal itu dikarenakan selama ini Oba Selatan sangat sulit mengakses jaringan.

Baca Juga :  Peluang Kerja Bagi Masyarakat Desa Taring, Untuk Di Tempatkan Di Pertashop

“Dari 6 unit tower ini tiga unit kita pasang di oba selatan diantaranya di Desa Tagalaya, Desa Wama dan Desa Hager, sementara di kecamatan Oba kita lakukan pemasangan di Dusun Yef Desa Sigella, dan 2 unit lagi kita pasang di Kecamatan Oba Tengah yakni di Desa Fanaha dan Desa Siokona,” ungkapnya.

Kapan jaringan itu sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.? ditanya demikian, Muhammad Yusuf mengaku bahwa paling lambat di bulan Juli 2019 mendatang itu masyarakat di daratan oba khusunya di Oba selatan sudah bisa menikmati jaringan telephone, pasalnya di bulan Juni ini sudah akan mulai dikerjakan.

Baca Juga :  Muhammad Alamsyah: Menilai Hasil Verifikasi Calon Tenaga Kerja Lokal di PT VDNI dan OSS Memprihatinkan

“Saat ini mereka sudah melakukan survey lokasi, kemungkinan juni sudah bisa dipasang dan juli itu sudah bisa diaktifkan, namun soal mengaktifkan ini mereka (Pihak Ke Tiga) menunggu setelah semua pekerjaan yang mereka punya di maluku utara selesai baru kemudian diaktifkan, karena selain mereka pasang di Tidore mereka juga pasang di Halmahera Timur,” tambahnya.

Kendati demikian, Muhammad Yusuf merasa bersyukur atas bantuan tersebut di masa kepmimpinan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen, sehingga kedepannya dia berharap persoalan jaringan telphone maupun internet ini bisa menjadi perhatian bersama baik Eksekutif maupun Legislatife.

Reporter : Aswan Samsudin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :