oleh

Kantor Bahasa Provinsi Malut gelar Diseminasi Gerakan Literasi Nasional Di Tikep

Faktual. Net, Tidore. Kantor Bahasa Provinsi Maluku Utara melaksanakan Diseminasi Gerakan Literasi Nasional di Kota Tidore Kepulauan (Tikep)  yang dibuka secara resmi oleh Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Kesejahtraan Rakyat Muhammad Yasin yang bertempat di Aula SMA Negeri 1 Kota Tidore Kepulauan. Rabu (12/6/19) pagi.

Sambutan Walikota yang dibacakan Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Kesra Muhammad Yasin menyampaiakan apresiasi positif dan menyambut baik atas digelasnya kegiatan Diseminasi Gerakan Literasi Nasional di Kota Tidore Kepulauan sehingga menguatnya gerakan dan kesadaran masyarakat terhadap budaya Literasi menunjukan antusiasme dan lonjakan kebutuhan masyarakat akan buku bacaan serta kesadaran masyarakat Tidore akan pentingnya budaya literasi kedepan menjadi semakin baik.

Baca Juga :  11 Jenazah Yang Dimakamkan Berjalan Aman Dan Kondusif, Kapolres Gowa Beri Apresiasi

Muhammad Yasin juga mengatakan bahwa harapan Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan kepada Kantor Bahasa Maluku Utara bersama para guru dan pegiat Literasi agar dapat mendorong masyarakat dan para siswa untuk terus meningkatkan budaya baca sehingga kedepan masyarakat Kota Tidore Kepulauan menjadi masyarakat yang maju dan cerdas.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Bahasa Provinsi Maluku Utara Syarifudin mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kota Tidore atas apresiasi dalam kegiatan Literasi ini karena Kota Tidore sebagai salah satu Kabupaten/Kota yang menjadi sasaran untukl kegiatan Literasi Nasional.

Baca Juga :  DPRD Kota Tikep Dinilai Tak Serius Tangani Pencegahan Covid-19

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bagaimana pemerintah Daerah bekerjasama dengan Kantor Bahasa Maluku Utra agar dapat mengembangkan bahasa dan sastra yang ada di Kota Tidore Kepulauan”.Tutup Syarifudin

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Bahasa Maluku Utara Dr. Syarifuddin, pegiat Literasi baik dari Komunitas maupun Guru SMP/SMA diKota Tidore Kepulauan. Kegiatan ini berlangsung selama dua (2) hari dan sebagai Narasumber dalam kegiatan ini Syahryan Khamary. (hms)

Reporter : Aswan Samsudin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :