HIMAPIKANI Bersama STIP Wuna Tanam 1000 Mangrove Di Lasalepa

60

Faktual.Net, Muna, Sultra. Himpunan Mahasiswa Perikanan Indonesia (HIMAPIKANI) Wilayah VI Sulawesi bersama STIP WUNA RAHA menggelar penanaman 1000 pohon mangrove dan sosialisasi manfaat mangrove yang bertempat di Balai Desa Labone, Kecamatan Lasalepa Kabupaten Muna pada Jum’at, 5/4/2019.

Kordinator Wilayah VI Himapikani Alim Amri Nusantara diawal kegiatan berpesan kepada masyarakat agar kiranya kegiatan yang dilakukan hari ini tidak berhenti sampai di sini tatapi harus ada tindak lanjut dikemudian agar kegiatan ini berkelanjutan.

Ketua Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) pada Fakultas Hukum dan Ilmu Administrasi Universitas Halu Oleo (UHO) mengatakan bahwa Desa Labone yang menjadi pilihan kegiatan karena Desa Labone sendiri banyak terdapat hutan Mangrove.

Baca Juga :  Tuntut Masyarakat Sadar Dokumen Kependudukan, Disdukcapil Busel Canangkan GISA
Penanaman Mangrove Di Kecamatan Lasalepa

“Cuma sangat disayangkan karena mangrove di Desa tersebut sudah mulai rusak parah, sehinga perlu adanya gerakan untuk melakukan penghijauan kembali”, ucap Alim.

Kegiatan ini sendiri di buka oleh Camat Lasalepa Hardyanto Hidayat S.STP. Dalam sambutannya, dia berpesan agar seluruh elemen baik masyarakat maupun pemerintah, dapat bekerjasama untuk tetap melestarikan apa yang telah dilakukan oleh Himapikani wilayah VI dan STIP WUNA RAHA.

Baca Juga :  KKN Kebangsaan Resmi Dibuka Oleh Direktur Kemahasiswaan Kemenristekdikti

Hardiyanto sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan ini karena akan memberi manfaat yang sangat besar bagi Desa Labone.

Untuk menjadi informasi bahwa selain Camat, kegiatan ini turut dihadiri juga oleh Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Dinas Kelautan dan Perikanan, dan Persatuan Istri TNI.

Reporter : La Ode Subroto

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :