Hamid Adam Apresiasi Langkah Muhammad Sinen Rangkul Gerindra

236

Faktual.Ne,Tidore. Sikap Muhammad Sinen Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Provinsi Maluku Utara yang dengan terbuka menyampaikan niat untuk merangkul Partai Gerindra guna mendukung langkahnya bersama Ali Ibrahim untuk menuju Pencalonan Walikota Dan Wakil Walikota Kota Tidore Kepulauan pada tahun 2020 mendatang.

Sikap tersebut Mendapat Apresiasi dari salah satu Politisi Partai Gerindra Kota Tidore Kepulauan, adalah Hamid Adam. Pasalnya ia menilai langkah yang ditunjukan oleh Muhammad Sinen dengan memasukan dirinya sebagai Kuasa Hukum dalam Tim Pemenang Pasangan AMAN Jilid II, merupakan bentuk keseriusan dari Muhammad Sinen merangkul Partai Gerindra untuk bisa berkoalisi dengan PDIP di tahun 2020.

“Jika hari ini Muhammad Sinen mempercayakan saya untuk masuk sebagai Kuasa Hukum dalam Tim Pasangan AMAN Jilid II, maka sesungguhnya itu adalah sebuah kehormatan yang luar biasa, karena beliau mampu menempatkan Partai Gerindra sebagai salah satu Partai penentu kemenangan AMAN jilid II, olehnya itu langkah ini patut diberi apresiasi,” ungkap Hamid Adam saat diconfirmasi media ini pada Selasa, (29/10/19) malam kemarin melalui Telephone.

Baca Juga :  RSUD Syekh yusuf terlantarkan Korban lakalantas

Lalu bagaimana dengan semangat Kaukus Penyelemat Demokrasi yang didalamnya juga terdapat Partai Gerindra.? Ditanya demikian, Hamid mengaku bahwa dirinya tidak tau menau terkait dengan persoalan tersebut, bahkan apa yang menjadi kesepakatan dari pimpinan-pimpinan Partai Politik yang tergabung dalam semangat Kaukus Penyelamat Demokrasi sampai saat ini untuk Partai gerindra sendiri belum diteruskan ke Anggota lainnya.

“Saya sampai sekarang tidak tau Kaukus yang dimaksudkan itu seperti apa, lagipula menurut saya, sejauh ini jugakan belum ada rekomendasi yang dikeluarkan secara nasional untuk menjadi pegangan bagi pengurus Gerindra di Tidore untuk mendukung salah satu pasangan calon tertentu, sehingga wajar saja bagi setiap calon kandidat termasuk Muhammad Sinen yang mengatakan akan merangkul Partai Gerindra dengan memasukan saya sebagai Kuasa Hukum dalam Tim Pemenang Pasangan AMAN Jilid II, apalagi kalau kita melihat situasi nasional saat inikan, Partai Gerindra sudah menyatu dengan PDIP yang dibuktikan dengan Pak Prabowo yang dipanggil masuk ke dalam kabinet Jokowi – Maruf Amin sebagai Mentri Pertahanan,” jelasnya.

Baca Juga :  Berita Klarifikasi RSUD Syekh Yusuf Gowa dibantah IJUK

Reporter : Aswan Samsudin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :