oleh

Generasi Penggerak Pariwisata Pangkep Adakan Talkshow dan Bazar

Faktual.Net, Pangkep, SulselKelompok Penggerak Pariwisata Pajokka Balocci mengadakan Talkshow dan Bazar dengan tema ” Generasi Muda Membangun Pariwisata Berkelanjutan ”  Sabtu (10/07) di Tukar Kata Coffee Shop Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Dalam kesempatan itu, hadir narasumber dari Indonesia Ecotourism Network (Indecon) Muhammad Syamsuddin selaku pendamping di Wilayah Pangkep-Barru, Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Pangkep Andi Malikus Shalih M selaku Ketua Harian, dan Pajokka Balocci Rahmat Izzul Haq selaku Ketua Umum. Serta dihadiri pula dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pangkep dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten Barru.

Dalam keterangannya, Ketua Harian Genpi Pangkep, Amal sapaan akrabnya mengatakan kegiatan yang seperti ini perlu dilakukan melihat kita sedang menghadapi yang namanya bonus demografi dan ini perlu dimanfaatkan untuk pembangunan, utamanya di sektor pariwisata, saatnya generasi muda lebih aktif dan inovatif membangun pariwisata berkelanjutan dalam 3 aspek yaitu Sosial Budaya, Lingkungan Hidup dan Ekonomi.

Baca Juga :  Parung, Segitiga Emas Yang Sedikit Terlupa.

“Apa yang sudah dilakukan oleh anak muda kita khususnya di Pajokka Balocci ini sudah melakukan yang namanya Pariwisata berkelanjutan karena dari aspek Sosial Budaya mereka telah lakukan, dari aspek lingkungan mereka juga telah laksanakan dan saya lihat ini sangat rutin mereka laksanakan, dalam hal ekonomi mereka melakukan pendampingan bagi masyarakat untuk membuat ekonomi kreatif dan kami selaku pemerintah dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan akan terus mendukung itu,” kata Andi Waris selaku Kabid pengembangan SDM Dinas Pariwisata Pangkep.

Baca Juga :  Antusias Pemdes dan Warga Desa Kepandean Dalam LKBA

Sementara menurut Ketua umum Pajokka Balocci, Zul sapaan akrabnya, kegiatan Talkshow ini dilakukan untuk mengedukasi teman-teman agar kiranya dalam geliat membangun pariwisata bisa dipahami aspek-aspek yang menjadi kunci dalam pengembangan pariwisata berkelanjutan.

“Kita akan bersama-sama atau berkolaborasi dengan teman-teman penggiat wisata dan kelompok sadar wisata yang ada di Kab. Pangkep untuk bisa mengembangkan Pariwisata Berkelanjutan (Sustainable Tourism) di Kab. Pangkep ini,” kata dia.

Pada kegiatan Talkshow dan Bazar ini dihadiri pula dari Pokdarwis Bukit Maddo Kabupaten Barru, Pokdarwis Madello, Pokdarwis Desa Kabba, Kabupaten Pangkep, Karang Taruna Pubrita dan KPE Leang Lontong.

Editor: Anton

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :