Elemen Warga Papanggo Jakarta Utara Gelar HBKB

Faktual.Net, Jakarta Utara, DKI Jakarta-Elemen masyarakat Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, melaksanakan kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) sekaligus Perayaan HUT ke-497 Jakarta, di Jalan Danau Bisma Kelurahan Papanggo, Minggu (23/06/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Tanjung Priok Ade Himawan, Lurah Papanggo Tomy Haryono, Ketua Pawarpa Efendi Chozin, Ketua Dewan Kota M Sidik Dahlan, Ketua LMK Papanggo M.Yamin bersama jajaran, Ketua Karang Taruna Maman dan anggota dan tiga Pilar Kelurahan Papanggo.

Kegiatan di isi dengan marching band pelajar sekolah daru Mts Al Jihad, senam aerobik, gowes sepeda, bazar UMKM, mural dan pembagian door price.

Ketua Panitia, Bayu Kurniawan Putra mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah bahwa kita di 3 RW tertata di wilayah Kelurahan Papanggo saat ini telah memiliki fasilitas jalan yang asri, tetapi tidak pernah dipergunakan untuk kebersamaan. Berangkat dari hal itu, perwakila. RW 12 Kelurahan Papanggo mengusulkan untuk mengadakan kegiatan HBKB dan didukung dua RW lain yakni RW 09 dan 10.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Polres Kepulauan Seribu Hadiri Kegiatan Konservasi Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat Bersama Mahasiswa Fisip Uhamka 2024

“Perwakilan RW 12 Kelurahan Papanggo mengusulkan ke Dewan Kota dan mendapatkan tanggapan positif, kemudian bertepatan juga dengan HUT ke-497 Jakarta.

Dengan adanya kegiatan ini, warga di tiga RW tersebut yang selama ini agak tertutup karena berada di daerah komplek, diharapkan dengan adanya acara ini semua warga dapat keluar berolahraga serta berbaur/guyub antar tetangga, sekalian meningkatkan perekonomian warga sekitar dengan mengadakan bazar UMKM,”ujar Bayu melalui pesan tertulis yang diterima media ini.

Ini kegiatan pertama kali, untuk acara HBKB di tingkat kelurahan, biasanya kan HBKB di tingkat Kota.

“Kami sangat berharap agar acara ini dapat terus berlangsung setiap bulannya karena mendapat antusias dari warga sekitar HBKB,”tambahnya.

Baca Juga :  Polrestro Jakpus Lakukan Operasi Skala Besar, Tangkap 26 Tersangka Narkoba dan menyita 2 Kg Sabu di Kalipasir

Ditempat yang sama Ketua Dewan Kota Jakarta Utara, Sidik Dahlan mengatakan,
Kegiatan HBKB ini sebagai terobosan baru di wilayah Tanjung Priok yang di gagas oleh RW, LMK, Karang Taruna serta elemen di wilayah Kelurahan Papanggo.

“Kegiatan ini diharapkan bisa di lakukan setiap bulannya di Jalan Danau Bisma Papanggo,”pinta Ketua Dekot.

(amin)

Tanggapi Berita Ini