IPSI Jakarta Utara Gelar Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Kota Antar Perguruan

Faktual.Net, Jakarta Utara, DKI Jakarta-Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Administrasi Jakarta Utara melaksanakan kegiatan Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Kota Antar Perguruan, bertempat di Gelanggang Remaja Jakarta Utara (GRJU). Kegiatan ini sendiri dilaksanakan selama dua hari yakni 22-23 Juni 2024.

Ketua IPSI Kota Administrasi Jakarta Utara, Indra Darmawan SH mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang bergensinya para penguruan yang menampilkan pesilat-pesilat terbaiknya di tingkat pra remaja maupun remaja yang nantinya kedepan para juara satu ini menjadi atlet binaan IPSI Kota Administrasi Jakarta Utara untuk di persiapkan mengikuti kejuaraan tingkat kota maupun kejuaraan daerah DKI Jakarta.

“Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun. Ada 23 perguruan dan satu tim binaan IPSI Jakarta Utara yang ikut kegiatan ini.

Baca Juga :  Polri Gelar Kejuaraan Judo Kapolri Cup 2024, 700 Atlet Akan Berlaga Besok

Untuk kategori pra remaja sebanyak 211 atlet, dan remaja sebanyak 185 atlet dengan total sebanyak 396 atlet dan kami tetap melaksanakan kegiatan pemasalan untuk uji coba atlet pemula untuk mencari pengalaman yang terbaik dimana dalam kegiatan ini diikuti sebanyak 204 atlet,”kata Indra.

Dikatakan Indra, kegiatan ini mampu memberi ruang berprestasi dengan kompetisi yang sehat, serta regenerasi para atlit pencak silat yang berbakat sehingga terjalin silaturahmi guyub rukun, saling memberikan motivasi antar perguruan pencak silat,

Baca Juga :  Polri Gelar Kejuaraan Judo Kapolri Cup 2024, 700 Atlet Akan Berlaga Besok

Harapannya seluruh perguruan pencak silat di Kota Administrasi Jakarta Utara bisa guyub rukun bisa saling menyemangati bisa saling bertukar ilmu, dan bersama – sama meregenerasi kader dan atlet yang tidak hanya punya skill bela diri yang baik tapi juga karakter budi pekerti yang luhur,” tuturnya.

(Amin)

Tanggapi Berita Ini