oleh

Dikunjungi faktual.net, Manager PLN UPDK Kendari Perkenalkan “SINONGGI”

Faktual.Net, Kendari, Sultra. Sabtu sore, faktual.net bertandang ke PLN UPDK Kendari. Sesampainya disana, jurnalis faktual.net yang juga founder PT. Media Faktual Indonesia diterima oleh Manajer PLN UPDK Kendari, Ir. Muhammad Rusli Sain, M.Si,.IPM.

Bincang – bincang santai, 2 orang Alumni Teknik Mesin tersebut berbicara soal pemanfaatan Fly Ash dan Botton Ash (FABA) yang merupakan limbah hasil pembakaran Batu Bara di PLTU Nii Tanasa.

Ir. Muhammad Rusli Sain, M.Si,.IPM yang merupakan Alumni Strata 1 Teknik Mesin Universitas Hasannuddin menjelaskan kepada Aco Rahman Ismail, ST yang merupakan Alumni Teknik Mesin Strata 1 Universitas Halu Oleo tentang nilai ekonomis yang akan didapatkan oleh masyarakat jika memanfaatkan FABA.Yang menarik saat kunjungan faktual.net, Muhammad Rusli Sain memperkenalkan “SINONGGI” yang merupakan majalah On Line rancangan dirinya dan PLN UPDK Kendari. “SINONGGI” sendiri merupakan akronim dari Sinergi Obrolan Menuju Pembangkit.

Catatan Muhammad Rusli Sain yang terpampang diruang kerjanya.

Muhammad Rusli Sain mengatakan bahwa Majalah On Line SINONGGI, merupakan kreatifitas dan inovasi dari diri dan rekan – rekannya di PLN dengan tujuan agar ada media yang menjadi sumber informasi bagi internal PLN secara khusus dan bagi masyarakat secara umum.

“Diera digital seperti saat ini, tentu keberadaan media sangat dibutuhkan. Sebab media merupakan sarana informasi yang paling penting guna memberikan beragam informasi yang dibutuhkan oleh pembaca”, kata Muhammad Rusli Sain kepada faktual.net diruang kerjanya pada Kamis, 9/12/2021.

Menurutnya, PLN UPDK Kendari sangat padat akan aktivitas dan kegiatan. Kesemuanya itu perlu diekspos ke publik, tentunya bukan untuk riya, tetapi publik perlu tahu bahwa PLN yang merupakan BUMN, khususnya PLN UPDK Kendari terus berbuat guna memberikan pelayanan terbaik bagi kemajuan kelistrikan yang ada di Sulawesi Tenggara.

“Melalui SINONGGI, kami ingin membuka akses ke masyarakat untuk mengetahui apa – apa yang telah kami kerjakan. Disamping keberadaan media – media yang menjadi mitra kami semisal faktual.net, kami juga ingin menghadirkan sebuah media internal tetapi bisa diakses oleh publik dalam bentuk layanan Ol Line”, jelasnya.

“Push Your Limit, Bersama Kita Bisa, Beragam Bersaudara Menuju Pengabdian” adalah tag line yang disematkannya kepada Menu SINONGGI, tag line tersebut merupakan prinsip dasar hidup dari seorang Muhammad Rusli Sain dalam bekerja dan berkarya untuk masyarakat, bangsa dan negara.

Reporter : Aco RI

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :