Ciptakan Calon Pemimpin, Tiga Ordebasis SMAN 2 KDI Gelar Diklat Gabungan

Faktual.Net, Kendari, Sultra – tiga Organisasi Dibawah Naungan Osis (ORDEBASIS) yang terdiri dari Rohis, Paskibra, dam PMR gelar Pendidikan Dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) bersama.

Kegiatan Diklatsar tersebut adalah agenda tahunan yang di selenggarakan untuk merekrut anggota dalam melanjutkan kepengurusan Ordebasis nantinya.

Diklat bersama OREDBASIS SMA Negeri 2 Kendari berlangsung selama 3 hari yakni mulai Jumat sampai dengan ahad 17-19 Februari 2023.

Dalam sambutannya Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan, Nur Diana menyampaikan agar seluruh Siswa Siswa Diklat serius mengikuti kegiatan sampai hari akhir.

Lebih lanjut, Wakasek Kesiswaan menjelaskan bahwa kegiatan Diklat merupakan tahapan awal untuk Siswa melatih diri untuk menjadi seorang pemimpin.

Baca Juga :  Sekda Sultra Apresiasi Pelaksanaan MTQ ke-XXX Tahun 2024 Tingkat Provinsi di Konut

Pembina Kesiswaan tersebut berharap agar kegaiatan diklat kali ini mampu melahirkan bibit baru pengurus yang akan membawa ORDEBASIS jauh lebih maju.

Di waktu yang sama, Muhammad Yusril Mirad Setiawan dalam laporannya menjelaskan kegiatan ini disenggarakan dengan tujuan untuk melatih jiwa kepemimpinan siswa.

Ia juga menuturkan, kegiatan ini diharapkan mampu mewujudkan peserta didik yang sadar akan pentingnya kesadaran dalam menongsong perkembangan jaman.

“Kegiatan ini bertujuan mewujudkan pelajar yang sadar pentingnya kepedulian social dalam pembangunan masyarakat yang dinamis dan harmonis”, jelas Yusril Bakal Calon Ketua Rohis Periode selanjutnya.

Peserta dalam Diklat gabungan tersebut terdiri dari 44 Peserta Diklat Rohis, 42 peserta Diklat PMR dan 71 Peserta Diklat Paskibra.

Tanggapi Berita Ini