oleh

Camat Pademangan Pastikan Pasar Pagi Mangga Dua Terapkan Protokol Kesehatan

Faktual.Net, Jakarta-Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kecamatan Pademangan bersama Bagian Perekonomian Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara melakukan pemantauan lapangan di Pasar Pagi Mangga Dua, Kelurahan Pademangan Barat, Selasa (30/06/2020).

Kepala Seksi Kesra Kecamatan Pademangan, Sarmudi menjelaskan, peninjauajn lapangan ini dalam rangka memastikan pengoperasionalan pusat perbelanjaan sesuai protokol kesehatan COVID-19.

“Pengoperasionalannya harus mematuhi protokol kesehatan. Makanya kita meninjau langsung untuk memastikan,”ujarnya.

Baca Juga :  Pengelola RPTRA dan PPSU Kelurahan Sukapura Ikut Tes Swab

Dijelaskan Sarmudi, penerapan protokol kesehatan dimaksud di antaranya pembatasan jumlah pengunjung 50 persen dari kapasitas, jaga jarak antrean satu meter untuk masuk mal, memakai masker, suhu tubuh dibawah 37,5, penggunaan lift maksimal enam orang dan berdiri tiga step antar orang saat menggunakan eskalator.

Ia menambahkan, pembatasan jumlah pengunjung tersebut tidak hanya berlaku di mall secara keseluruhan tapi juga di kios-kios penjualan yang terdapat di dalam mall tersebut. Penerapan protokol kesehatan secara khusus juga wajib diterapkan di beberapa fasilitas dalam mall yang memungkinkan warga mengalami kontak fisik.

Baca Juga :  Penyidik Akan Panggil L dan A Penghuni di Atas Tanah Kelapa Dua Wetan

“Jadi, kami terima kasih banyak kepada penggelola Pasar Pagi Mangga Dua yang telah melaksanakan protokol COVID-19 sehingga memudahkan bagi warga,”terangnya.(Amin)

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :