oleh

Ratusan Pedagang Pasar Sunter Podomoro Ikut Rapid Test  

Faktual, Jakarta-Puskesmas Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara melaksanakan tes cepat (rapid test) bagi ratusan pedagang Pasar Sunter Podomoro, Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (30/06/2020).

Lurah Sunter Agung, Danang menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di pasar-pasar di lingkungan Kelurahan Sunter Agung.

“Pasar itu tempatnya warga hilir mudik. Sebanyak 178 pedagang yang mengikuti pemeriksaan rapid test pada hari ini,”kata Danang.

Baca Juga :  Operasi TNI, Polantas, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Berpadu di Jalan Daan Mogot Raya

Dijelaskan Danang, kegiatan rapid test bagi pedagang di wilayah Kelurahan Sunter Agung telah dilaksanakan tiga kali, dimana sebelumnya dilaksanakan di Pasar Belek dan Pasar Bambu Kuning.

“Dengan dilaksanakan tes ini, warga akan merasa aman dan nyaman dalam berbelanja,”ungkapnya.

Ditambahkan Danang, pihaknya tak henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak antara satu dengan lainnya serta rajin mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun.

Baca Juga :  Warga RW 04 Hijaukan Bantaran Kali Cakung Lama

“Gunakan masker dan jaga jarak serta menjaga perilaku hidups ehat dan bersih untuk mencengah penyebaran COVID-19,”terangnya.(Amin)

 

 

 

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :