oleh

BPD KKW Kendari Resmi Dikukuhkan, Prof Andi Khaeruni: Kami Berharap ada Sinergi Dengan Kegiatan Pemerintah

📷Ketgam: Suasana pengukuhan Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Wajo (KKW) Kota Kendari di hadiri oleh Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin dan Isteri Wali Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain.

Faktual.Net, Kendari, Sultra – Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Wajo (KKW) Kota Kendari, resmi dikukuhkan sekaligus dirangkaikan dengan dengan milad ke -1 Badan Pengurus Wilayah (BPW) KKW Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dilaksanakan di sebuah hotel yang ada di Kendari.

Pengukuhan ini Dengan Mengusung tema “Yassiwajori Bersama Pemerintah Daerah Mengabdi Dan Berkarya Menuju Sultra Emas”

Terselenggaranya pengukuhan ini agar mempererat silaturahmi bersama keluarga Wajo serta bersama-sama dalam mendukung segala kegiatan atau program pemerintah, baik pemerintah kota maupun provinsi. Hal ini di ungkap oleh Ketua BPW KKW Sultra, Prof Andi Khaeruni.

“Kami berharap ada sinergi antara warga dengan segala kegiatan pemerintah, kerukunan ini nantinya akan dibentuk pada setiap kabupaten, salah satunya yang sudah terbentuk yakni kabupaten Kolaka, kota Kendari dan nantinya Konawe, Kolaka Utara dan beberapa daerah lainya,” terangnya, Minggu 17/01/2022 (Malam).

Dia berharap warga untuk antusias dan bersinergi dengan pemerintah dengan kegiatan pemberdayaan masyarakat untuk membumikan ide kreativitas.

“Saya berharap bahwa program kerja BPW dan BPD harus sejalan dan memperbanyak kegiatan-kegiatan sosial yang bisa bersinergi dengan pemerintah setempat,” ungkap Andi Khaeruni.

Sementara itu, Sekertaris BPD KKW, Faizal Aris.,M.Kom menyampaikan, bahwa kegiatan ini berlangsung dengan baik serta mengokohkan tali persaudaraan dan kekeluargaan yang erat, ini wujud kebesamaan KKW.

“Kami sangat berterimakasih kepada semua pengurus baik BPW maupun BPD KKW yang telah berkontribusi dalam mengsukseskan kegiatan ini,” ujar Faizal.

Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan daerah bukan hanya membangun fisiknya akan tetapi manusianya sangat utama untuk dikembangangkan.

“Disinilah kita berkumpul karena sejatinya inilah rumah kita, keluarga kita maka budaya ini harus selalu kita junjung tinggi, tanpa adanya lingkup keluarga seperti ini rasanya jiwa kita ada yang kurang. Disini lah tercipta keluaraga yang luar biasa, kita satu dan kuat sebab semua itu ada komitmen dan kekompakan serta menopang antara satu dengan lainya,” tuturnya.

Terakhir, Isteri Wali Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain sangat mendukung penuh peguyuban-paguyuban yang ada di kota Kendari. Menurutnya, KKW ini adalah bagian dari keluarga besar yang selalu hadir di tengah kita maka suport dan dukungan itu harus selalu kita dorong.

“Tentu kami berharap KKW dapat menghidupkan masyarakat Wajo lewat program kerjanya serta bisa berkolaborasi dengan pemerintah agar di daerah kita semakin maju kedepan,” pungkasnya.

Reporter: Kariadi

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :