Bersama PMI Sultra, PC IMM Kendari Donor Darah

111

Faktua.Net. Kendari, Sultra. Untuk memastikan ketersediaan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Kendari, mengadakan kegiatan donor darah bagi kader IMM bekerjasama dengan PMI Sultra yang berlangsung di Gedung Islamic Center (GIC) Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) pada Sabtu, 26/10/2019.

Ketua bidang kesehatan PC IMM Kota Kendari, Riska Hajrawati mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan donor darah ini adalah sebagai bentuk kepedulian IMM terhadap masyarakat yang membutuhkan darah guna membantu dan meringankan masyarakat yang membutuhkan darah.

“Semoga kegiatan ini bisa membangkitkan kepedulian untuk selalu berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama darah kita guna memastikan stok darah tetap tersedia untuk mempermudah akses pasien yang dalam keadaan gawat darurat”, kata Riska.

Baca Juga :  RSUD Syekh yusuf terlantarkan Korban lakalantas

Riska menambahkan bahwa PC IMM Kota Kendari terutama bidang kesehatan mengucapkan banyak tetimakasih kepada PMI Sultra yang telah bersedia bekerja sama dalam pelaksanaan donor darah hari ini, sehingga kegiatan donor ini sukses digelar, apalagi donor darah ini juga merupakan salah satu program kerja PC IMM terutama bidang kesehatan.

Sementara itu dokter Titin selaku tim pemeriksa mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh anak IMM apalagi antusias para pendonor dan mahasiswa sangat bagus.

Baca Juga :  Menkes Berikan Kabupaten Bone Penghargaan Swasti Saba Untuk Ke Tiga Kalinya

“Alhamdulillah yang mendaftar 58 orang, akan tetapi yang dapat terambil darahnya hanya 44 orang karena tidak memenuhi syarat mendonor. Dimana syarat mendonor itu berat badannya harus minimal 45 kg, tensi normal kisaran 100-160 untuk per nya 70-90 dan kondisi badannya harus dalam keadaan Fit, tidak lagi sedang sakit seperti, demam, batuk dan pilek”, ujar dokter Titin selaku tim medis PMI Sultra.

Reporter : Kurnia Syari

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :