Begini Tanggapan Ketua Koni Kota Kendari Alamsyah Lotunani Soal Atlet Bola Di Usia Dini

14

Faktual.Net, Kendari, Sultra. Ketua Koni Kota Kendari mengatakan, “saya sangat mengapresiasi dan mendukung atlet-atlet bola pada usia dini, yang telah meraih peringkat 2 di Thailand yang tergabung pada Timnas U 12 pada club SSB Prima Putra Kendari pada bulan November 2018 lalu dan ini adalah patut dibanggakan dan telah membawa nama Sulawesi Tenggara,” katanya di kantor Koni Kota Kendari pada hari Senin, 3/12/2018.

Di katakannya kalau kita bersungguh-sungguh dalam bermain bola harus di usia dini, kalau seperti di negara Cina ada TK bola, jadi pembinaan itu bertahap tapi kalau kita di Indonesia kebanyakan secara instan, tapi dengan adanya pembinaan atlet bola usia dini di Kota Kendari saya kira sudah bagus sekali,” katanya.

Dikatakannya,” bola itu bisa dijadikan sebagai profesi dan bisa menghasilkan dan bukan hanya sekedar hobi, dengan profesi ini bisa juga mengangkat dirinya sendiri, menggangkat keluarga , mengangkat daerah maupun negara kita dan itu adalah kebijakan Presiden sekarang untuk memajukan olahraga,” tegasnya.

Di tempat terpisah pelatih bola anak usia dini Isdar Bachtiar mengatakan Alhamdulillah sangat senang dan terharu dengan keberhasilan club SSB Prima Putra Kendari yang telah meraih peringkat kedua se Asia, dan “kami seluruh pelatih akan berusaha semaksimal mungkin agar anak-anak yang kami latih dalam sepak bola ini bisa lebih meningkatkan lagi prestasinya,” katanya.

Isdar mengatakan sangat mengharapkan perhatian dari pemerintah agar tempat latihan bola disediakan fasilitas yang memadai agar anak-anak lebih termotivasi.

Ditambahkannya,” kami akan sering membuat iven kejuaraan bola yang bertempat di lapangan Koni Provinsi Sultra setiap tiga bulan sekali untuk delapan kabupaten dan bulan November kemarin sudah berlangsung kegiatannya”.

“Kami juga membuka pendaftaran bola untuk anak-anak usia 11 sampai 13 tahun setiap hari Senin, Selasa, Kamis dan Sabtu yang bertempat dilapangan Koni pada saat hari latihan bola,” tutupnya.

Reporter : Rahayu Rachim

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :