Bantu Korban Tsunami Palu-Donggala, SPIDI Maros Utus Tim Relawan

43

Faktual. Net, Maros. Sejumlah relawan Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI) Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) berangkat menuju Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui jalur darat untuk membantu korban gempa bumi dan tsunami dikedua daerah tersebut, Senin (01/10/2018).

Penanggung jawab tim relawan Muinul Haq mengatakan, sejak kemarin SPIDI Maros telah mengirim beberapa relawan ke Palu dan Donggala untuk melaksanakan misi kemanusiaan.

Rencananya, Muinul bersama tim akan berkoordinasi dengan relawan pusat guna melakukan aksi kemanusiaan untuk mengurangi penderitaan korban tsunami yang melanda Palu dan Donggala.

Beberapa agenda yang akan dilakukan oleh SPIDI diantaranya, membangun posko bencana serta melakukan evakuasi korban bersama dengan organisasi kemanusiaan lainnya yang telah berada di Kota Palu dan Kabupaten Donggala.

“Insya Allah, saya akan berusaha bersama tim bawakan trauma healing untuk anak-anak agar meringankan bebannya,” ujar Muinul Haq.

Enam mobil, termasuk mobil box dan pick up yg mengangkut logistik diberangkatkan hari ini. Rombongan dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pembina, Ustazd Muzayyin Arif.

Dihimpun dari berbagai sumber terpercaya, saat ini telah berkisar 1.193 korban yang meninggal dunia dan ribuan orang lainnya mengalami luka-luka. Pihak BNPB pun memperkirakan korban masih terus bertambah.

Penulis: Ahmad Takbir Abadi.

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :