oleh

Warga Koja Diberikan Pelatihan Penggunaan Hidran Mandiri 

Faktual.Net, Jakarta Utara, DKI Jakarta-Sudin Gulkarmat Jakarta Utara mengadakan pelatihan simulasi penggunaan Hidrant Mandiri di RW 05, Kelurahan Koja, Kecamatan Koja, Jakarta Utara pada Sabtu (28/11/2020).

Ketua RW 05 Kelurahan Koja, Rony menuturkan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pembekalan dan keterampilan warga RW 05 dalam penggunaan Hidrant Mandiri, sehingga saat terjadi kebakaran warga sudah sigap dan mampu menggunakan Hidrant mandiri. Hidrant mandir tersebut dibangun menggunakan dana APDB DKI Jakarta, oleh Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan.

Baca Juga :  Tegakan Disiplin, Propam Polres Kep Seribu Tindak 16 Personel

“Sosialisasi ini diikutitu Ketua RW 05, pengurus RT, kader Dasawisma serta warga,”kata Rony.

Lurah Koja, Frimelda Novarita yang membuka kegiatan tersebut mengatakan, sosialisasi ini dimulai dengan adanya pembekalan materi mengenai cara-cara memadamkan api, pemberian pakaian pemadam kebakaran, serta praktek langsung menggunakan selang pemadam.

Baca Juga :  Kapolres Jakarta Pusat bersama 3 Pilar Gelar Baksos di RW Zona Merah Menteng

“Masyarakat yang telah dilatih dapat memahami tatacara penggunaan dan pengoperasian hidran mandiri sesuai fungsinya termasuk tata cara pemeliharaannya,”terang Frimelda.(Amin)

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :