oleh

Walikota Tidore Serahkan Sejumlah Bibit Pala Dan Cengkeh Ke Petani

Faktual. Net, Tidore, Malut. Upaya Pemerintah Kota Tidore dalam meningkatkan hasil Pertanian di Kota Tidore Kepulauan dalam mendukung, memfasilitasi untuk peningkatan produksi pertanian, Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim, MH secara resmi memberikan secara simbolis bantuan Bibit Pala dan cengkeh yang bertempat di Balai Pertanian Kota Tidore Kepulauan, Selasa (11/8/2020).

Ali Ibrahim mengatakan bahwa pemerintah Kota Tidore akan memaksimalkan bantuan-bantuan kepada petani baik bibit Pala dan Cengkeh serta pupuk dan lain-lainnya, sehingga ia berharap dengan bantuan tersebut dapat mensejahterakan masyarakat  dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya agar bisa bermanfaat

” Tolong bantuan ini dijaga, dipelihara dan digunakan dengan sebaik-baiknya demi kepentingan bersama,” Pintanya.

Baca Juga :  Operasi Yustisi Cegah Covid-19 di Pulau Payung Polsek Kepulauan Seribu Selatan Temukan 3 Pelanggar Prokes

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Pertanian Imran Yasin,SP mengatakan, Dinas Pertanian Kota Tidore Kepulauan melalui Balai Besar Perbenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan Ambon saat ini telah membagikan 22.958 bibit pohon Pala maupun Cengkeh di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Tidore Utara dan Kecamatan Tidore Timur. Dari 22.958 bibit tersebut, terdiri dari 11.479 bibit cengkeh yang dibagikan di Kecamatan Tidore Timur dan 11.479 bibit pala dibagikan di Kecamatan Tidore Utara.

Kepala Dinas Pertanian menjelaskan, bahwa penyaluran bantuan bibit cengkeh dan pala tersebut dilakukan secara bergantian.

” Misalnya sekarang ini di Tidore Utara mendapatkan bantuan berupa 11.479 bibit cengkeh, dan di Kecamatan Tidore mendapatkan bibit pala, maka ke depannya akan dilakukan secara bergantian” kata Imran.

Baca Juga :  Gelar Razia Masker Hingga Masuk Ke Gang-gang, Ini Kata Kapolsek Ciruas

Dikatakannya, bantuan ini juga akan disalurkan di seluruh Kecamatan yang ada dalam wilayah Kota Tidore Kepulauan, bantuan bibit cengkeh dan pala ini, pihaknya bekerjasama dengan Balai Besar Perbenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan Ambon.

” Kita kerja sama dengan pihak perkebunan (di belakang gedung Dinas Pendidikan) ” tandas Imran.

Turut hadir dalam acara ini pimpinan OPD, Camat Tidore, Pimpinan Balai penyuluh pertanian Tidore dan Para Petani penerima bantuan, dan yang mewakili Balai Besar Perbenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan Ambon.(hms)

 

Reporter : Aswan Samsudin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :