oleh

Walhi Sultra Selenggarakan Pendidikan Kader

Faktual.Net, Kendari. Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Eksekutif Daerah Sulawesi Tenggara mengadakan Pendidikan Kader Walhi (PKW) I. Menurut Kisran yang saat ini menjabat Direktur ED Walhi Sultra bahwa PKW I ini adalah program dari Eksekutif Nasional Walhi, dan hal tersebut merupakan sebuah keharusan bagi ED Walhi se-Indonesia untuk menyelenggarakannya.”tegas Kisran” saat membuka kegiatan tersebut pada Minggu, 27/5/2018 bertempat di aula kantor ED Walhi Sultra.

Kepada Faktual.Net, aktivis anti korupsi tersebut menambahkan bahwa, syarat untuk ED Walhi menyelenggarakan Pertemuan Daerah Lingkungan Hidup (PDLH) adalah terlebih dahulu menyelenggarakan PKW. Makanya PDLH di Sultra untuk tahun ini agak terlambat. “Syarat menyelenggarakan PDLH harus selenggarakan dulu Pendidikan Kader, makanya PDLH tahun ini molor”

Pendidikan Kader Walhi sangat penting, sebab persyaratan untuk berkompetisi menduduki jabatan direktur Walhi baik Eksekutif Nasional maupun Eksekutif Daerah harus pernah mengikuti Pendidikan Kader, bahkan untuk terlibat dijajaran pengurus ED Walhi harus alumni PKW “ungkap pria ramah ini”.

PKW Pertama ini akan berlangsung selama tiga hari, 27-29/5/2018. Diikuti oleh 15 belas orang perwakilan lembaga anggota Walhi Sultra, 7 orang staf Walhi Sultra, 3 orang Dewan Daerah Walhi Sultra dan beberapa lembaga mitra. Pendidik-pendidik pada PKW pertama ini adalah orang-orang yang sangat berpengalaman pada bidang advokasi, organisasi dan agitasi kebijakan yang pro rakyat. Mereka adalah Arif Rahman (Direktur ED Walhi Sultra 2005-2008), Yusup Tallamma (Direktur YPSHK Sultra), Pribadi (dosen Antropologi Fisip UHO), Haris Pallisuri (Direktur ED Walhi Sultra 1996-2001), Torop Rudendi (KPA Sultra), Muh. Jufri.L (Ketua Dewan Daerah Walhi Sultra 2008-2011) Kisran Makati, Saharuddin, Sarlan Adi Jaya (Ketua Dewan Daerah Walhi Sultra 2002-2005) “tutup Kisran”.

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :
Baca Juga :  Korban Kecelakaan, Warga Butur Butuh Santunan Pemda dan Semua Pihak

Komentar