oleh

Wakapolres Butur Pimpin Baksos di Tempat Ibadah

-Berita, Daerah-237 views

Faktual.Net, Buton Utara, Sultra – Dalam rangka upaya membangun toleransi antar umat beragama menjelang perayaan hari raya Idul Adha 1441 Hijriah, Wakapolres Buton Utara (Butur), Kompol Samuel Simanjuntak, S.I.K, memimpin langsung pelaksanaan Bakti Sosial (Baksos) di halaman Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Kelurahan Bangkudu, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara.

Untuk kelancaran proses pelaksanaan baksos, kegiatan tersebut diawali dengan apel pagi yang dipimpin oleh Wakapolres Butur. Turut serta dalam apel tersebut Kabag Sumda Polres Butur, AKP Samuel Limbong Allo, Kasat Lantas Polres Butur, Iptu Syamsuddin, Kasi Propam Ipda Labali, serta Ipda I Wayan bersama para personil lainnya.

“Kegiatan seperti ini kami lakukan sebagai wujud toleransi antar umat beragama, apalagi saudara-saudara kita umat Islam dalam waktu dekat akan merayakan hari raya Idul Adha,” ungkap Kompol Samuel Simanjuntak dalam press release yang diterima Faktual.Net, Sabtu, (11/7/2020).

Baca Juga :  Dinilai Tidak Serius Memimpin, Bupati Muna Diminta Copot Pj. Kades Lanobake
Kegiatan bakti sosial yang diadakan oleh personil Polres Buton Utara.

Dikatakannya pula, selain untuk terus memupuk sikap toleransi, kegiatan tersebut juga dimaksudkan sebagai bentuk kecintaan anggota Polri kepada masyarakat dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di masyarakat, serta untuk menciptakan kehidupan yang rukun antar umat beragama.

Baca Juga :  Korban Kecelakaan, Warga Butur Butuh Santunan Pemda dan Semua Pihak

“Hari ini kita turut membersihkan sampah yang berhamburan, ada juga yang mencabut rumput-rumput liar di halaman Gereja Pantekosta. Hal ini juga sebagai upaya kita untuk memberikan keteladanan di masyarakat tentang pentingnya membersihkan tempat ibadah,” pungkasnya.

Reporter: Zahiruddin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :