oleh

Turnamen Sepak Bola U-16 Ajang Pencarian Bibit Baru Pesepakbola Konsel

Faktual.Net, Konsel, Sultra. Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 1 Usia 16 Tahun telah resmi dibuka oleh Bupati Konsel H Surunuddin Dangga ST MM di Stadion Lababa Silondae, Senin, 17/2/2020.

Turnamen yang memperubutkan piala Bupati Cup 1 diikuti 25 Tim Kesebelasan dari 25 Kecamatan se Kabupaten Konsel.

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga mengawali sambutannya menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya turnamen Bupati Cup 1 yang merupakan pertandingan pertama kali di adakan di Konsel.

Surunuddin mengatakan turnamen sepak bola U-16 Tahun 2020 ini sebagai ajang pencarian bibit – bibit baru pesepakbola konsel potensial yang nantinya dipersiapkan menuju Porprov mendatang.

“Ajang ini pertama kita selenggarakan dan akan diadakan setiap tahun. Dan kegiatan turnamen ini juga sebagai wadah seleksi pemain muda yang memiliki potensi, persiapan menghadapi Porprov ke XIV di Buton ,” jelasnya.

Baca Juga :  Walikota Dan Wawali Minta Aktifitas ASN Harus Gunakan Masker

Untuk itu, ia menghimbau agar dalam bertanding tetap menjaga dan menjunjung tinggi semangat jiwa sportifitas.

“Mari bertanding dengan baik untuk menjadi juara, yang senantiasa menjungjung tinggi nilai-nilai persahabatan dan sportifitas, dengan harapan dapat melahirkan pesepakbola handal,” tukas Surunuddin

Sementara itu, Ketua Panitia, Patimura mengatakan bahwa peserta merupakan utusan masing-masing Kecamatan, yang akan berlangsung mulai 19 – 22 Februari 2020 dan terdiri dari 4 Zona lokasi pertandingan.

Dia menjelaskan, Zona A akan di langsungkan di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Palangga dengan peserta berasal dari kesebelasan Kec Tinanggea, Lalembuu, Buke, Andoolo, Andoolo Barat dan Palangga

Baca Juga :  Wawali Tikep Bagi Masker Gratis Di Kecamatan Oba Utara

Zona B, di lapangan Kecamatan Angata, terdiri dari kesebelasan Benua, Angata, Basala, Benua, Mowila, Landono, Sabulakoa dan Ranomeeto Barat

Zona C, pelaksanaannya di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Laeya, terdiri dari tim Palangga Selatan, Baito, Laeya, Lainea, Wolasi dan Ranomeeto.

Sementara itu, untuk Zona D, di Lapangan Kecamatan Moramo Utara, akan beradu antar tim Kec Moramo, Laonti, Konda, Kolono Timur, Moramo Utara dan Kolono.

Patimura juga menjelaskan bahwa Tim yang masuk Delapan Besar pertandingannya akan dilaksanakan di Stadion Lababa Silondae di Andoolo, mulai 24 Februari – 3 Maret 2020 dengan menggunakan sistem setengah kompetisi.

Reporter: Marwan Toasa

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :