oleh

Tim Penggerak PKK Kelurahan Sunter Agung Ikuti Semai Jakarta

Faktual.Net, Jakarta Utara, DKI Jakarta. Tim Penggerak PKK Kelurahan Sunter Agung mengikuti kegiatan Semai Jakarta di RW 6, Jumat (20/11/2020). Kegiatan menanam yang dilakukan secara virtual ini bertujuan sebagai gerakan hidup baik menghijaukan Jakarta.

Ketua TP PKK Kelurahan Sunter Agung Titik Retno Nurchayati mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Semai Jakarta di tingkat Provinsi DKI Jakarta.
“Kegiatan ini dan juga termasuk program kerja Pokja III Tim Penggerak PKK dalam hal ketahanan pangan,” katanya.

Titik menambahkan kegiatan Semai Jakarta ini dilakukan serentak di tingkat kota, kecamatan dan kelurahan secara online.
“Kegiatannya dilakukan lewat zoom. Kami di Tim Penggerak PKK kelurahan terhubung langsung ke Gazebo Halaman Belakang Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara dimana disana Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara Suni Sigit Wijatmoko juga melakukan aksi menanam pohon. Untuk yang ditanami di sini adalah benih Kangkung, serai, bayam dan jahe,” terangnya.

Baca Juga :  Kapolsek Kep Seribu Utara Lakukan Koordinasi Dengan Instansi Terkait

Untuk peserta Semai Jakarta dari Tim Penggerak PKK Sunter Agung, Titik mengatakan ada sebanyak 27 orang yang mengikuti.
“Terdiri dari ASN kelurahan tiga orang, Sudin KPKP tiga orang, anggota PKK Kelurahan enam orang dan anggota PKK RW 06 sebanyak 15 orang,” ucapnya.

Baca Juga :  Kelurahan Ancol Gelar Dondarela 

Sementara Lurah Sunter Agung Danang Wijanarka mengatakan sangat mendukung kegiatan urban farm yang dilakukan Tim Penggerak PKK
Kelurahan Sunter Agung.
“Harapannya, dari lahan seluas 1.500 meter ini selain dapat menghijaukan lingkungan Jakarta Utara juga dapat memenuhi kebutuhan pangan keluarga dengan mengoptimalkan pemanfaatan lahan pekarangan sehingga bernilai ekonomi buat keluarga,” katanya.

Reporter : Sarwini

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :