oleh

Tim Pengendalian Program dan Anggaran Kodam IV/Diponegoro Kunjungi Kodim 0736/Batang

Faktual.Net, Batang, Jateng – Kunjungan Tim Pengendalian Program dan Anggaran (Dalprogar) Kodam IV/Diponegoro ke Markas Kodim 0736/Batang, disambut langsung oleh Komandan Kodim Letkol Inf Dwison Evianto, Kamis (17/09/20).

Dalam kunjungannya Tim Dalprogar Kodam IV/Diponegoro dipimpin oleh Waasren Letkol Inf. Djoni, selanjutnya untuk melaksanakan tindakan korektif serta mendorong percepatan pelaksanaan kegiatan program dan anggaran yang telah ditetapkan, sehingga pelaksanaan program dan anggaran dapat selesai tepat waktu dan sasaran.

Waasren Kodam IV/Diponegoro Letkol Inf. Djoni beserta para Stafnya yakni Pabandya Anev Mayor Arm Agung Yuhono, Pabandya Gar Mayor Inf. Rachmat, Pabandya Anev Mayor Czi Jati, Pabandya Prog Mayor Cpl Tri Setyo.

Dandim Letkol Inf. Dwison mengucapkan selamat datang kepada Tim Pengendalian Program dan Anggaran, ini merupakan perhatian dari komando atas dalam rangka pengawasan dan evaluasi, semua yang kita laksanakan selama anggaran tahun 2020, mungkin dengan adanya kunjungan ini kami mohon kepada Waas agar kami diberikan masukan sebanyak banyaknya, bagaimana melaksanakan program kerja, dari penerimaan anggaran sampai dengan pertanggungjawaban.

Baca Juga :  24 Oktober, Pemuda Muhammadiyah Tidore Gelar Musyda Ke-III

Dandim menekankan kepada Perwira Staf, agar anggaran negara yang telah di dapat supaya bisa di pergunakan dengan maksimal mungkin,

“Bahwa anggaran yang diberikan oleh negara agar dimanfaatkan semaksimal mungkin sehingga pertanggungjawabannya betul – betul jelas dan dimaksimalkan anggaran yang ada untuk kegiatan satuan,” tegasnya.

Waasren Letkol Inf. Djoni selaku pimpinan tim menjelaskan, sesuai tugas surat perintah untuk melaksanakan pengendalian program dan kegiatan pada semester II, Kegiatan Pengendalian Program (Dalprog) ini bahwa kami akan mengecek langsung sejauh mana proses pelaksanaan anggaran yang sudah dilaksanakan baik Satker maupun Subsatker.

Baca Juga :  Demo Sengketa Lahan, Massa Segel Kantor BPN Kendari dan Minta Tranparansi Dokumen Sertifikat Pinjam Pakai

”Perlu diketahui bahwa tugas kami adalah untuk melakukan konsultasi, jadi kedepan transparansi anggaran itu dari komando atas sangat ditekankan, karena kita merupakan sudah sistim Iva daerah, pelaksanaan anggaran harus dimaksimalkan. “terang Letkol Inf. Djoni

“Dalam pelaksanaan pengendalian program untuk para Perwira Staf agar bertanya kendala kendala supaya kita mencarikan solusinya agar program dan kegiatan dilaksanakan sesuai yang telah direncanakan. “harapnya

Selanjutnya Tim Pengendalian Program dan Anggaran (Dalprogar) memeriksa pelaksanaan Program Kerja dan anggaran yang telah dilaksanakan oleh seluruh Staf Kodim 0736/Batang sampai dengan TW. III TA. 2020. Berbagai temuan dan masukan disampaikan oleh anggota Tim Dalprogar kepada Ketua Tim.

Niko

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :