oleh

Terapkan Protokol Cegah Covid 19, Gubernur Sultra Lantik Siska Karina Imran Tertutup

Faktual.Net, Kendari, Sultra. Pelaksanaan pengambilan sumpah dan pelantikan Wakil Walikota (Wawali) Kendari dr. Siska Karina Imran, sisa masa jabatan 2017-2022 di Aula Merah Putih Rujab Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Rabu, 6/5/2020 berlangsung hikmad dan lancar serta aman dan tertib.

Setelah dikukuhkan langsung oleh Gubernur Sultra yakni H. Ali Mazi, akhirnya Siska Karina Imran dinyatakan sah menjadi Wakil Walikota Kendari.

Pelantikan Wawali kali ini berlangsung tertutup, hanya beberapa pejabat yang diperbolehkan masuk. hal ini dilakukan demi menerapkan protokol pemerintah dalam mencegah terjadinya penularan Covid 19.

Sebelumnya, Siska telah memenangkan pemilihan Wawali yang digelar 5 Maret 2020. Dari 35 jumlah daftar pemilih tetap sesuai jumlah anggota DPRD Kota Kendari, Siska memperoleh sebanyak 19 suara, mengalahkan lawan politiknya, Adi Jaya Putra yang hanya memperoleh 16 suara.

Baca Juga :  Permudah Diagnosa Covid-19, Pemkot Tikep Bakal Sediakan Alat PCR

Saat ditemui usai pelantikan berlangsung Siska mengatakan, langkah awal yang akan dilakukannya kedepan adalah berkoordinasi kepada Walikota Kendari mengenai arahan terkait apa yang mendesak untuk direalisasikan.

“Seusai dilantik, tentu langkah yang akan saya laksanakan tentu koordinasi dengan Pak Wali, apa arahan beliau mengenai hal-hal yang harus kita tuntaskan segera,” ucap Siska.

Istri mantan Walikota Kendari tersebut mengatakan bahwa yang juga tidak kalah penting untuk segera diselesaikan adalah terkait upaya percepatan penanganan Covid 19 di Kota Kendari. Dan yang lebih prioritas adalah program visi misi Walikota dan Wakil Walikota sisa masa jabatan 2017-2022.

Baca Juga :  Ridwan Moh. Yamin Sebarkan Hoax Terkait Orang Meninggal Dapat BLT Dana Desa

“Yang utama saat ini adalah penanganan Covid 19 dan tidak kalah prioritas yakni program-program visi misi Walikota dan Wakil Walikota Kendari sisa masa jabatan 2017-2022,” kata putri mantan Bupati Konawe Selatan tersebut.

Sementara H. Sulkarnain Kadir selaku Walikota Kendari berharap semoga dirinya dan Siska dapat bekerja maksimal, mengoptimalkan segala potensi yang ada serta meminta kepada Wakil Walikota untuk sebisa mungkin bekerja sama dalam menangani penyebaran Covid-19 yang sampai hari ini masih melanda Kota Kendari.

Reporter : Rasidman

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :