oleh

Takbir Abadi Harap SAPMA Cokroaminoto Perjuangkan Sekolah Pelosok

-Berita, Daerah-220 views

Faktual.Net, Maros, Sulsel Musyawarah Komisariat SAPMA PP Cokroaminoto berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Turikale, Sulawesi Selatan, Minggu (7/2/2021).

Ahmad Takbir Abadi Ketua SAPMA PP Maros membuka Musyawarah Komisariat (Muskom) itu. Takbir mengatakan bahwa Cokroaminoto merupakan kumpulan pelajar di tingkat SMA/SMK dan sederajat yang kemudian disatukan.

Ia melanjutkan bahwa penamaan Komisariat Cokroaminoto tidak terlepas dari sosok sang guru bangsa H. O. S Cokroaminoto. Cokroaminoto salah satu tokoh bangsa yang melahirkan banyak pemikir besar seperti Bung Karno yang menjadi Presiden pertama di Republik Indonesia dengan gagasan nasionalis dan sosialisnya.

Baca Juga :  Grand Launching Banten On Time Transportasi Online, Ramah di Kantong Customer

“Penamaan ini tidak terlepas dari sosok guru bangsa Cokroaminoto,” kata Takbir Ketua SAPMA termuda di Sulawesi Selatan ini.

Dirinya juga berharap ke depan SAPMA PP Kom. Cokroaminoto mampu hadir dan memiliki keterwakilan sekolah SMA/SMK dan sederajat di 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Maros.

“Saya harap Komisariat ini memperjuangkan pendidikan khususnya sekolah di Pelosok,” lanjutnya.

Musyawarah Komisariat Cokroaminoto berjalan dengan alot. Ada empat calon ketua yang maju dan mencalonkan diri. Perdi dari SMA 4 Maros , Haikal Riswan Anwar dari SMA 1 Maros , Irwansyah dari SMA 8 Maros, dan keterwakilan perempuan Megawati dari SMK Kesehatan Bahagia Primanegara.

Baca Juga :  Kunjungan Ketua TP PKK Kecamatan Warungasem di Desa Sijono

Hasilnya Haikal Riswan Anwar keluar sebagai pemenang dengan total 8 suara unggul dari lawan-lawannya.

Haikal mengatakan bahwa tekadnya ke depan akan membesarkan amanah yang telah diembannya.

“Terima kasih amanahnya, ini tugas berat. Kita harus gotong royong, bangun rumah kita bersama,” ucapnya.

Editor: Anton

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :