oleh

Surunuddin – Rasyid Insyaratkan Berpasangan di Pilkada Konsel

Faktual.Net, Konsel, Sultra. Isyarat berpasangan dalam Pilkada Konsel 2020 mendatang tampak ditunjukan sang petahana Surunuddin Dangga ST MM dan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (DPRD), Rasyid.

Hal ini terlihat dari foto keduanya beredar luas di media sosial yang berada disuatu tempat dengan secara bersama sama mengangkat dua jari tanda lanjutkan dua periode.

Mengenai foto tersebut telah terkonfirmasi oleh anggota DPRD Provinsi Sultra, Rasyid. Ia membenarkan bahwa dirinya dan bupati konsel itu melakukan foto bersama saat melakukan pertemuan disuatu tempat yang sudah di agendakan sebelumnya.

“Iya foto itu benar adanya saat saya bersama Surunuddin dalam sebuah agenda pertemuan yang sudah direncakan guna membahas banyak hal,” kata Rasyid saat dikonfirmasi melalui via telepon selularnya, Kamis malam, 26/3/2020.

Baca Juga :  Cegah Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Tompobulu Polres Gowa Terlibat Penyemprotan Cairan Disinfektan

Dia menjelaskan dalam agenda pertemuan tersebut membahas tentang konsel kedepan dan juga membahas permasalahan yang ada di konsel diantaranya penanganan virus corona, kemajuan Konawe Selatan, dan menyangkut Pilkada mendatang.

Dalam pertemuan itu, Rasyid tak menampik jika agenda tersebut juga membahas masalah kesiapannya untuk mendampingi surunuddin di Pilkada mendatang meski jawabannya tidak substantif.

“Tanpa saya jawab semua orang pasti sudah paham maksud simbol dua jari itu. Yang jelas tidak ada yang tidak mungkin diera demokrasi ini. Kalau nanti lebih jauh ada peluang di Pilkada untuk bersama sama dan apakah perlu dijajaki kenapa tidak,” ucapnya.

Baca Juga :  Surat Edaran Bupati Konsel, Masa Libur Sekolah Diperpanjang Lima Hari

Meski demikian, kata Rasyid, untuk maju di Pilkada perlu realitas politik dan untuk mengukur itu diperlukan metodologi survey.

“Tidak bisa kita pungkiri perlu partai politik berapa jumlah kursi yang ada. Dan mengukur itu semua kita sepakat untuk menggunakan metodologi survey karena survey yang memberikan jawaban bahwa siapa yang ideal untuk berpasangan,” jelasnya.

Untuk sementara, tambah Rasyid, pihaknya masi menunggu hasil survey sambil berihktiar meminta restu orang tua beserta keluarga besarnya.

“Pastinya dalam keluarga ada yang setuju dan tidak setuju. Tapi yang jelas kita siap dengan catatan harus realistis melihat hasil survey,” tutupnya.

Reporter: Marwan Toasa

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :