oleh

Sungkawa dan Rasa Duka yang Dalam dari Aliiansi Wartawati Indonesia (AWI) atas Korban Kecelakaan di Muara Rapak, Balikpapan

Faktual.net, DKI Jakarta – Simpang Muara Rapak menjadi lokasi tragedi kecelakaan maut di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) yang terjadi pada Jumat, (21/01/2022) pada pukul 06.19 WIB.

Dari data kepolisian saat ini sebuah truk tronton bermuatan kapur menabrak 20 kendaraan hingga menewaskan 4 orang, 1 orang kritis , 4 orang luka berat dan luka ringan 17 orang.

Data saat ini korban meninggal mencapai empat orang.

Diketahui kejadian bermula dari kondisi truk tronton yang mengalami rem blong di area turunan simpang traffic light Muara Rapak sehingga sopir tak bisa mengentikan laju kendaraan hingga menabrak sejumlah kendaraan yang sedang berhenti di lampu merah.

Saat ini polisi sudah mengamankan sopir truk tersebut untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut karena diduga melanggar aturan melintas di lokasi tersebut sehingga mengakibatkan kecelakaan.

“Kejadian ini murni pelanggaran yang dilakukan pengemudi truknya. Karena dia ingin cepat sampai di tempat tujuan, dia harusnya memutar. Dia tidak boleh lewat situ,” ujar Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Yusuf Sutejo saat dihubungi, Jumat (21/01/2022).

Melihat dari kejadian tersebut Ketua Umum Aliansi Wartawati Indonesia(AWI) Andi Mulyati Pananrangi menyampaikan rasa dukanya kepada para korban ; “Saya atas nama peribadi dan atas nama Iembaga Aliansi Wartawati Indonesia mengucapkan sungkawa dan rasa duka yang sedalam-dalamnya, atas musibah tabrakan beruntun (peristiwa luar biasa )pagi tadi Muara Rapak,Balikpapan, Kaltim,” ujar Andi disampaikan melalui pesan whatsapp, Jumat (21/01/2022).

“Atas peristiwa ini, atas nama Aliansi wartawati Indonesia meminta tanggung jawab kepada pemerintah Provinsi Kaltim atas kelalaiannya dalam kelayakan infrastruktur jalan dan pengawasan angkutan,” tegas Andi

Kami segenap pengurus dan anggota AWI mengucapkan:: “Turut berduka cita bagi korban kecelakaan beruntun di Persimpangan Rapak Balikpapan pagi ini, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan”.

Reporter: Carlla Paulina

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :