oleh

Bintara Remaja dan Tamtama Remaja Kunjungi Kapal Polisi KP. Sanjaya-7017

Faktual.net, Serang – Belasan personel Bintara Remaja dan Tamtama Remaja mengunjungi Kapal Polisi KP. Sanjaya-7017 di Dermaga PT Karya Putra Berkah Bojonegara, Kabupaten Serang.

Kedatangan belasan personel Bintara Remaja dan Tamtama Remaja tersebut dalam rangka menambah pengetahuan dan wawasan tentang Kapal Patroli milik Ditpolairud Polda Banten.

Hal tersebut dibenarkan oleh Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom. Jumat, (21/01/2022).

“Iya benar, bahwa untuk tahap perkenalan kami mengajak personel Bintara Remaja dan Tamtama Remaja untuk mengunjungi salah satu kapal patroli kita yaitu KP. Sanjaya-7017 yang berada di Dermaga PT Karya Putra Berkah Bojonegara,” ucapnya.

“Dimana tujuannya untuk menambah pengetahuan dan wawasan mereka terkait fungsi serta cara kerja kapal kita, apalagi mereka merupakan personel baru sehingga dengan kegiatan ini mereka bisa mengerti dan paham cara kerjanya,” lanjutnya.

Sementara itu, Danpal KP Sanjaya-7017, Kompol Sherli Anggraini juga telah menjelaskan secara rinci kepada para Bintara Remaja dan Tamtama Remaja tentang tugas dan fungsi KP Sanjaya-7017 tersebut.

“Alhamdulillah atas kunjungan adik-adik Bintara Remaja dan Tamtama Remaja Ditpolairud Polda Banten, tadi saya sudah menjelaskan apa-apa saja tugas kita dan bagaimana cara mengoperasikan kapal patroli ini,” ucapnya.

“Sehingga saya berharap adik-adik semua bisa paham dan mengert serta bisa mempraktekkannya di kemudian hari. Apalagi mereka ini kan sudah sah menjadi keluarga besar Ditpolairud Polda Banten, untuk itu mereka harus benar-benar paham tentang kapal patroli,” tutupnya.

Untuk diketahui, bahwa jumlah personel Bintara Remaja sebanyak 12 orang dan Tamtama Remaja sebanyak 2 orang. Adapun pendamping dalam kunjungan ke KP Sanjaya-7017 tersebut ialah AKP Rony Effendi, Bripka Herman Sumpena, Bripka Karno, Bripka Abdul Waris dan Bripka Anggun Septian. (Red).

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :