oleh

Sudin KPKP Jakut Lakukan Pemeriksaan Hewan dan Daging Kurban

Jakarta, Faktual.Net-Suku Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Utara melakukan pemeriksaan hewan dan daging kurban. Salah satunya di tempat pemotongan hewan kurban di Masjid Nurul Hikmah, Jl. Jati IX, Jumat (31/07/2020).

Ketua RT 09/09, Kelurahan Sungai Bambu, Yanti menuturkan, mengatakan, pemeriksaan dilakukan mulai dari hewan kurban sebelum disembelih, usia hewan kurban, dan kesehatan hewan. Kemudian setelah dipotong dilakukan pemeriksaan daging, hati, dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Cegah Munculnya Klaster Rumah Tangga, Kelurahan Pademangan Barat Lakukan Penyemprotan Disinfektan RW 02

“Di lokasi ada 3 sapi dan 6 kambing yang diperiksa. Seluruhnya sehat dan cukup umur. Kemudian daging juga sehat, tidak ditemukan cacing sehingga layak konsumsi,” ujar Yanti didampingi Ustad Karmadi, Sekretaris Masjid Nurul Hikmah.

Baca Juga :  Bupati Kepulauan Seribu Apresiasi Lomba Video Pendek Pencegahan Terorisme dan Radikalisme

Ustad Karmadi menjelaskan, dilokasi pemotongan kita terapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, menyediakan dan tempat cuci tangan.

“Tahun ini terjadi penurunan jumlah hewan kurban yang dipotong dari tahun yang lalu. Hewan kurban yang kami sembelih pada hari ini berasal dari warga,”ungkapnya.(Amin)

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :