oleh

SMAN 115 Raih Juara 2 KIR Tingkat Provinsi DKI

Faktual.Net, Jakarta Utara, DKI Jakarta-Siswa SMAN 115 Jakarta berhasil meraih juara 2 tingkat DKI dalam lomba Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) 2022. Lomba sendiri dilaksanakan pada 1 oktober 2022 lalu di Kantor Walikota Jakarta Timur.

Kepala Sekolah SMAN 115 Jakarta M. Endang Supardi menegaskan, meskipun dalam mengikuti KIR tingkat Provinsi DKI Jakarta tidak gampang namun dengan adanya bimbingan dari Guru serta semangat dari siswa hingga akhirnya mendapat juara.

“Dengan memberikan informasi, koordinasi kepada siapapun sehingga tidak muncul kegamangan dan mainsetnya sama dan mari sama-sama meningkatkan proses edukasi anak bangsa,” ujar Endang, Kamis (6/10).

Ia menambahkan, SMAN 115 mempunyai moto EZP (Ekskusi Zero Problem) masalah harus nol. Jika permasalahan nol maka secara perlahan peningkatan sekolah akan menjadi bagus. “Kami juga tidak menutup kritik maupun saran dari masyarakat agar kualitas sekolah semakin menjadi lebih baik,” tambahnya.

Sementara itu, Desi selaku Guru Pembimbing menerangkan, juara yang di raih pada Lomba Ilmiah Remaja yang dimenangkan antara lain, lomba karya tulis dan lomba karya produk. Ia selalu menekankan pada anak didik untuk terus berinovasi dalam berkreatifitas.

“Dengan telah mengikuti perlombaan tersebut diharapkan menambah semangat anak didik dalam berkreasi menciptakan produk-produk karya mereka,” pungkasnya.

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :