oleh

Sinergitas TNI/Polri dan Masyarakat Sukseskan TMMD 108 di Konkep

Faktual.Net, Konkep, Sultra – Sinergitas antara TN/Polri dan masyarakat turut menyukseskan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 oleh Kodim 1417/Kendari di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Salah satu anggota Polri, Brigadir Kepala (Bripka) Asri Lasihima bahkan mengaku bila kebersamaan dalam pekerjaan tersebut menjadi sebuah kisah dan kenangan menarik baginya.

📷 Sinergitas TNI/POLRI dan Masyarakat dalam program TMMD 108 di Konkep (Foto : Admin Korem 143).

Hal ini diungkapkan Kapenrem 143/Halu Oleo (HO) Mayor Arm. Sumarsono dalam rilis yang diterima Faktual.Net, Rabu (15/7/2020).

“Bersama warga dan personel satgas lainnya, Bripka Asri Nampak menikmati dan penuh semangat bekerja di lapangan, dia merasa nyaman bersama TMMD,” tutur Sumarsono.

“Apalagi dilokasi sasaran, support dari masyarakat sangat luar biasa,” sambungnya.

Baca Juga :  Walikota Tidore Serahkan Sejumlah Bibit Pala Dan Cengkeh Ke Petani

Menurut Danramil 1417-01/Wawonii Kapten Inf Samuri, S.E, antusias warga di Desa Lamoluo, Kecamatan Wawonii Barat yang sangat luar biasa dalam menyambut gelaran TMMD. Hal ini terbukti dengan banyaknya warga yang ikut membantu para personil berseragam loreng saat bekerja. Antusias warga tersebut menjadi salah satu pemicu semangat dan kesan tersendiri bagi Bripka Asri.

“Ini menjadi satu bukti sinergitas dan merupakan modal yang sangat besar, dalam pelaksanaan tugas untuk memberikan pengabdian yang terbaik demi kesejahteraan rakyat,” tutur Danramil.

“Diapun merasa senang dan bangga memakai baju dan topi rimba loreng TNI sebagai baju dinas kesehariannya di lokasi TMMD,” tambahnya.

Baca Juga :  KPU Tikep Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan Penyelenggara Ad Hoc

Lanjut, menurut Bripka Asri dengan menggunakan atribut ini sudah menggambarkan sinergitas yang kuat antara TNI-Polri dan menjadi pengalaman tersendiri bisa turut andil langsung bersama TNI dan masyarakat untuk membangun wilayahnya.

“Dengan perwakilan seragam seperti ini menunjukkan bahwa TNI-Polri solid dalam setiap penugasan. Dan menariknya ada perasaan dan kesan tersendiri bisa berbuat secara langsung, sambil menikmati panas matahari dan kadang mandi-mandi hujan untuk bersama-sama masyarakat dan TNI menyelesaikan pekerjaan ini,” imbuh Asri.

“TMMD hadir untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakatnya, tetap semangat,” sambungnya mengakhiri.

Sumber: Penrem 143 HO.

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :