oleh

Putusan SC Musyprov VII Kadin Sultra, Final La Mandi di Tantang Anton Timbang

Faktual.Net, Kendari, Sultra. Setelah melakukan rapat secara marathon dalam rangka verifikasi berkas 4 orang bakal calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri provinsi Sulawesi Tenggara (Kadin Sultra), maka Steering Commite Musyawarah Provinsi VII Calon Ketua Umum Kadin Sultra (SC Musyprov VII) menyatakan 2 bakal calon dinyatakan lolos berkas sebagai calon Ketua Umum Kadin Sultra.

H. Muhammad Saleh selaku ketua SC mengumumkan bahwa 2 nama dinyatakan lolos sebagai Calon Ketua Umum Kadin Sultra yakni :

  1. La Mandi, SE
  2. Anton Timbang

Dengan demikian, final La Mandi, SE selaku Ketua Kadin Sultra periode 2016 – 2021 yang kembali mencalonkan diri, ditantang oleh Anton Timbang sebagai calon Ketua Umum.

La Mandi, SE saat pengembalian berkas

H. Muhammad Saleh mengatakan bahwa kedua bakal calon yang telah dinyatakan lolos berkas, berhak maju ketahap selanjutnya yakni sebagai calon Ketua Umum Kadin Sultra yang akan mengiÄ·uti Musyprov VII tanggal 11 – 12 Januari 2021 di Kendari.

“Setelah melakukan rapat, maka SC menyatakan 2 dari 4 orang yang telah mengembalikan berkas dinyatakan lolos. Calon nomor urut 2 atas nama La Mandi, SE dan calon nomor urut 3 atas nama Anton Timbang”, ucap Muhammad Saleh saat membacakan putusan SC bertempat di sekretariat panitia pada Senin malam, 4/1/2021.

Muhammad Saleh juga mengatakan bahwa Keputusan yang dibacakannya tertuang dalam berita acara yang ditanda tangani oleh 4 orang SC dan tidak dapat diganģgu gugat.

“Kepada calon yang tidak lolos berkas, kami ucapkan terima kasih atas partisipasinya”, tambah Muhammad Saleh.

Anton Timbang saat pengembalian berkas

Pasca pembacaan berita acara tersebut, dilanjutkan dengan penyerahan dana kontribusi sebesar Rp 500.000.000 dari Calon Ketua Umum Kadin Sultra kepada Panitia Musyprov sebagai salah satu syarat yang telah ditetapkan panitia.

Dana tersebut akan digunakan untuk tambahan pendanaan penyelenggaraan Musyprov VII Kadin Sultra

Reporter : Aco RI

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :