oleh

Puskesmas Lauwa Keluarkan Surat Edaran Guna Antisipasi Pencegah Virus Covid 19 “CORONA”

Faktual.net, Gowa_ Pemerintah kabupaten Gowa melalui dinas kesehatan Upt puskesmas Lauwa, kecamatan biringbulu. gencar sosialisasi dan penyemprotan Disinpektan guna pencegahan Covid-19 “CORONA”.

Puskesmas Lauwa bekerjasama dengan beberapa instansi di antaranya, camat biringbulu, kapolsek biringbulu, Dan pos biringbulu dan para kepala desa sekecamatan biringbulu.

Kepala Puskesmas Lauwa H. Sirajuddin, S.KM saat di komfirmasi media faktual.net mengatakan. “Dihimbau kepada semua stakeholder untuk bahu membahu saling mengingatkan untuk melakukan tindakan pencegahan.

agar sebaiknya semua kegiatan yang mengumpulkan banyak orang ditunda dulu demi keselamatan bersama, beribadah dirumah masing-masing dulu, perbanyak minum air minum, Ber PHBS minimal cuci tangan pakai sabun dibawah air mengalir.

Baca Juga :  Pantau Vaksinasi, Kapolsek Ingatkan Masyarakat Pentingnya Prokes

Kami menghimbau agar tiap rumah dan kantor menyiapkan kelengkapan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dan setiap masuk rumah atau Kantor budayakan Crps. Ini dapat mencegah banyak penyakit menular”.ucap h.sirajuddin kapus Lauwa

H.surajuddan juga menambahkan. “Saya berharap agar semua masyarakat mentaati himbauan dari pemerintah, MUI, karena ini virus sangat bahaya dan bisa menular lewat udara, kontak bersentuhan dengan yang terjangkit kuman Covid-19 yg lebih terkenal dengan nama Corona, kalau baru 2 atau 3 hari terinfeksi kadang belum menunjukkan gejala sudah bisa menularkan ke orang lain.

Jika ada keluarga yg pulang dari rantau diharapkan untuk menyampaikan kepada pemerintah setempat dan tenaga kesehatan untuk di konseling dan dilakukan pemantauan Kesehatan sampai 14 hari bahkan 2x14hari.

Baca Juga :  Kepala Rutan Berikan Pengarahan Kepada Jajaran Petugas Pelayanan Tahanan

Hadapi Covid-19 jangan panik tapi waspada dan tahu pencegahannya. Kesehatan bukan segalanya, tapi tanpa Kesehatan segalanya akan tak berarti”. Tutup kapus Lauwa

Sementara itu kepala tata usaha puskesmas Lauwa Ns. Mora, S.Kep.,MM.Kep kepada media faktual.net menuturkan. “Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Petugas kita staf Puskesmas Lauwa, yang tak kenal siang dan malam berjuang demi kemanusiaan, disaat profesi lain libur kalian masuk kantor, yang bukan hanya tuntutan profesi tapi panggilan hati”. Ucap KTU pkm lauwa

Reporter : Saenal Abidin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :