Presiden RI Ke 3, BJ Habibie Wafat Di Usia 83 Tahun

143

Faktual.Net, Jakarta. Indonesia berduka, Presiden ke-3 RI, Bacharudin Jusup Habibie, meninggal dunia pada Rabu, 11/9/2019 di RSPAD Gatot Soebroto karena gagal jantung.

Kepada publik Thareq Kemal Habibie, putra BJ Habibie mengatakan bahwa ayahnya telah meninggal pada pukul 18.03 WIB.

Presiden RI ke 3 tersebut meninggal pada usia 83 tahun. Thareq mengatakan jantung ayahnya menyerah karena usianya yang menua.

“Bismillahirrohmanirrohim. Saudara-saudara, atas nama Allah Yang Maha Besar, kami harus dengan sangat berat mengucapkan bahwa ayah saya, Bacharuddin Jusuf Habibie, presiden ke-3, telah meninggal dunia jam 18.03”, ucap Thareq.

Baca Juga :  Lalaikan Kewajiban Sosial dan Lingkungan, PT. UD Maju Group Didemo Warga Konda

“Tim dokter sudah berbuat yang terbaik. Tidak ada yang bisa dibuat apa-apa lagi, mohon doanya, mohon dukacitanya, kami berterima kasih, mohon pengertian bahwa kami dalam keadaan berkabung”, ucap Thareq.

Sebagai penghormatan negara terhadap jasa-jasa BJ Habibie, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno menginstruksikan kepada semua pihak untuk mengibarkan bendera setengah tiang sebagai tanda bangsa Indonesia berkabung.

Baca Juga :  Dari Kegiatan Reses II Tahun 2019, Tina Toon Menekankan Warga Harus Memiliki Data Identitas Yang Jelas

Pantauan media, Joko Widodo mendatangi RSPAD Gatot Soebroto melayat jenazah BJ Habibie. Presiden Jokowi tiba pada pukul 18.10 WIB.

Selamat jalan Profesor, semoga Allah Azza Wajalla mudahkan urusan antum di Alam Barzhak. Aamiiin.

Reporter : Johan Sopaheluwakan

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :