Presiden Jokowi Akan Hadiri Launching Pengobatan Tradisional Gratis Karya Juara Dunia, Tampung Pasien Se-Nusantara dan Mancanegara

Launching Grand Opening Bantuan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Menampung Pasien Seluruh Dunia di Center Pengobatan Gratis Karya Sang Juara Dunia, yang berlokasi di Simpang 4 Jl. Sari/Jl. Kebun Kopi, Desa Marendal I, Deli Serdang, Sumatera Utara.

faktual.net, Medan, Sumut – Muhammad Ja’far Hasibuan, seorang ilmuwan muda asal Sumatera Utara, telah meraih pengakuan dan kebanggaan bagi Indonesia di mata dunia. Baru-baru ini, Presiden Joko Widodo beserta Menteri Sekretaris Negara, Prof. Dr. Pratikno, M.Soc.Sc., dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Dr. Ir. M. Basuki Hadimuljono, M.Sc., mengunjungi Ja’far Hasibuan di kota Medan. Kedatangan mereka dilakukan untuk melihat langsung sang juara dunia di Aryaduta Medan.

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kapolda Sumut, Gubernur Sumut, dan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan. Dalam pertemuan tersebut, terungkap bahwa ada seorang anak bangsa dari Sumatera Utara yang telah banyak membanggakan Indonesia di dunia internasional.

Presiden Jokowi berharap agar semakin banyak orang yang bisa mengikuti jejak Ja’far Hasibuan dalam meraih prestasi di kancah internasional. Ia juga menyatakan dukungannya terhadap segala kegiatan yang mendukung prestasi dan karya anak bangsa.

“prestasi Ja’far Hasibuan dalam menemukan Biofar SS, sebuah pengobatan tradisional yang bermanfaat bagi dunia, dapat memberikan manfaat bagi dunia internasional” ujar Jokowi.

Muhammad Ja’far Hasibuan merupakan sosok ilmuwan muda berkelas dunia yang telah mengubah dunia dengan temuan Biofar SS. Ia telah meraih sejumlah prestasi, termasuk meraih medali emas dan World Invention Intellectual Property Associations Special Award dalam ajang Kompetisi Dunia China Shanghai International Exhibition of Inventions dan China (Shanghai) International Technology Fair (CSITF) di Shanghai, China.

Baca Juga :  LSM, Ormas dan Media Besok Akan Menggelar Aksi Atas PPDB di SMPN 1 Ciruas

Kabar baik juga datang dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang memberikan bantuan berupa rumah untuk menampung pasien di Rumah Klinik Gratis Seluruh Dunia yang direncanakan akan diresmikan dalam waktu dekat. Bantuan ini akan digunakan untuk menyambut tamu undangan dari pusat pada acara Launching Grand Opening Bantuan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Menampung Pasien Seluruh Dunia di Center Pengobatan Gratis Karya Sang Juara Dunia, yang berlokasi di Simpang 4 Jl. Sari/Jl. Kebun Kopi, Desa Marendal I, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Muhammad Ja’far Hasibuan merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada awak media pada tanggal 23 Mei 2023. Ia mengungkapkan bahwa rumah klinik pengobatan tradisional herbal ini telah berjalan dan memberikan pengobatan gratis kepada seluruh dunia.

“Syukur alhamdulillah, rumah klinik center pengobatan tradisional herbal ini telah berjalan dan sudah memberikan pengobatan gratis atau cuma cuma seluruh dunia” tegas Ja’far Hasibuan kepada awak media, pada Selasa 23/05/2023.

Klinik pengobatan tradisional gratis ini berlokasi di Simpang 4 Jl. Sari Gang Teratai 12 Nomor 6, dusun 6, Desa Marendal I, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Klinik ini telah melayani pasien baik dari dalam negeri maupun luar negeri, seperti seorang pasien yang sudah menderita sakit kulit selama 60 tahun.

Baca Juga :  Bongkar Aib Pilkada Mubar, Bawaslu dan Polda Sultra Disambangi Demonstran

Tempat ini bukan hanya klinik pengobatan, tetapi juga sebagai tempat penelitian untuk berkarya dan berprestasi dalam membangun negara. Ja’far Hasibuan juga menyewa ruko di Simpang 4 Jl. Sari/Jl. Kebun Kopi, Depan Pajak Bengkok, Marendal Satu, Kecamatan Patumbak untuk mendukung kegiatan dan prestasinya. Luas tempat tersebut mencapai 90 meter persegi.

Dengan prestasinya yang mengharumkan Indonesia di mata dunia dan kontribusinya dalam pengobatan tradisional, Muhammad Ja’far Hasibuan menjadi sosok inspiratif yang mengubah dunia dan memberikan harapan bagi masyarakat Indonesia dan dunia internasional.


Reporter : Sattu

Tanggapi Berita Ini