oleh

Prajurit KRI Sultan Iskandar Muda-367 Gelar Latihan Penanggulangan Kebakaran

Faktual.Net, Jakarta – Demi meningkatkan kewaspadaan prajurit dalam menghadapi keadaan darurat, anggota Divisi Jaga KRI Sultan Iskandar Muda-367 dari jajaran Satuan Kapal Eskorta Koarmada II melaksanakan latihan penanggulangan Kebakaran, Minggu (2/8/2020).

Berdasarkan press release yang diterima Faktual.Net, dalam latihan penanggulangan tersebut, diskenariokan kebakaran akibat korsleting aliran arus listrik di Loungeroom Tamtama, sehingga menimbulkan percikan api dan terjadi kebakaran. Hal ini juga untuk memancing rekasi para prajurit saat menghadapi siatuasi genting.

Baca Juga :  Jelang Refleksi Setahun Tewasnya Randi-Yusuf, Cipayung Plus Sultra Minta Keadilan

Api berhasil dipadamkan lima menit kemudian berkat kesiapsiagaan prajurit Divisi Jaga yang dipimpin oleh Letda Laut (E) Jeins A. Reimas, selaku Perwira Jaga dengan menggunakan alat pemadam kebakaran berupa CO2 dan powder. Akibat kebakaran tersebut, terjadi kerusakan material di Loungeroom Tamtama serta sebuah televisi.

Salah satu prajurit yang bergerak mengatasi kebakaran di dalam kapal perang.

Ditempat terpisah, Komandan KRI SIM-367, Letkol Laut (P) Rasyid Al Hafidz mengatakan, latihan peran tersebut rutin dilakukan untuk melatih para pengawak KRI agar selalu waspada, dengan kejadian yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

Baca Juga :  Polres gowa menerjunkan 305 personil untuk Mengamankan Pengundian Tata letak dan Deklarasi Kampanye Dama

Kegiatan ini juga merupakan bentuk meningkatkan profesionalisme prajurit, seperti yang telah ditekankan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto kepada seluruh jajaran dibawahnya.

“Dalam mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan, serta selalu sigap dan tanggap mengatasi segala masalah teknis yang terjadi dilapangan,” ujar Letkol Rasyid. (***)

Sumber: Dispen Koarmada II TNI AL.

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :