Prabowo Memilih Wakil Dari Internal Gerindra

19

Faktual. Net, Jakarta. Teka-teki tentang siapa yang akan menjadi cawapres Prabowo Subianto akhirnya terjawab. Ketua umum partai Gerindra Prabowo Subianto akhirnya memilih wakilnya dari internal Gerindra sendiri.

Sandiaga Uno yang saat ini menjabat sebagai wakil ketua dewan pembina partai Gerindra menjadi pilihan Prabowo untuk mendampinginya merebut kursi RI satu.

Mendapat dukungan PKS dan PAN, pasangan Prabowo-Sandi mendeklarasikan diri sebagai capres-cawapres 2019 di kediaman Prabowo, Kertanegara, Kebayoran Baru, Jaksel, pada Kamis malam, 9/8/2018.

“Partai Gerindra, PKS, dan PAN telah memberikan kepercayaan kepada saya dan Sandiaga Uno untuk berpasangan dan maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden Republik Indonesia pada pilpres 2019” kata Prabowo saat deklarasi.

Pantauan media, deklarasi Prabowo-Sandi tidak dihadiri oleh partai Demokrat. Rumor yang beredar, partai Demokrat menolak Sandi jadi wakil Prabowo karena elektabilitas Sandi rendah, sehingga pihak Demokrat menilai pasangan ini tidak akan menang.

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :