PNM Gandeng Tokopedia, Kenalkan Bisnis Online di Kota Kendari

103

Faktual.Net, Kendari, Sultra. Perusahaan Terbatas (PT) Permodalan Nasional Madani (PNM) seri us mendorong pengembangan bisnis bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), kali ini PNM menggandeng Tokopedia salah satu jasa penjualan online terbesar di Indonesia, menfasilitasi pembukaan kerjasama penjualan online dengan pelaku UMKM bertempat di Kantor Tokopedia Kendari Rabu 2/10/2019.

“Motivasi kami adalah UMKM bisa eksis dari segi pemasaran utamanya pasar online dimana saat ini sedang ngetrend pemasaran online, jadi kita perkenalkan kepada UMKM bagaimana menjual online,” ungkap Nurjanna Frasasti Pelaksana kegiatan pengembangan kapasitas usaha PNM Cabang Kendari.

Baca Juga :  Corporate Gathering Grand Mercure Surabaya City, Ini Kemeriahannya

Kegiatan yang mengangkat tema Pengembangan Kapasitas Usaha Pengenalan Bisnis Online Bersama Tokopedia, dipandu langsung oleh Dian Ekayanti City Partner Performance Tokopedia RGX Kendari.

“Saatnya beraksi untuk merealisasikan banyak rencana bisnis, bukan sebaliknya lebih banyak rencana daripada realisasi. Tokopedia hadir untuk mendorong pemerataan ekonomi masyarakat khususnya pelaku usaha di Indonesia, ayo perkenalkan Kota Kendari melalui Tokopedia,” support Dian Ekayanti kepada pelaku UMKM.yang hadir diacara tersebut. Ia berharap pelaku UMKM tidak kuatir akan transaksi order maupun pengiriman sebab Tokopedia telah bermitra dengan pihak layanan jasa yang mendukung kelancaran transaksi. Tokopedia juga akan mendampingi pelaku UMKM hingga target transaksi perdama dengan kisaran penetrasi waktu tiga minggu berdasarkan pengalaman Tokopedia.

Baca Juga :  Libatkan Anak TK dan SD, BeSS Mansion Apartment Rayakan Imlek dan Lomba Mewarnai

Dijelaskan oleh Nurjannah Frasasty Pelaksana kegiatan pengembangan usaha PNM Cabang Kendari, bahwa pengenalan penjualan online bersama Tokopefia yang difasilitasi gratis oleh PNM berlangsung dalam.dua kelas kegiatan, kelas pertama melibatkan peserta calon nasabah PNM Ulamm Wua-Wua dan kelas kedua melibatkan nasabah PNM Ulamm Mandonga syariah, masing-masing berlangsung selama setengah hari yaitu pagi hingga siang dan siang hingga sore hari.

Selanjutnya peserta UMKM mendapat bimbingan langsung praktek masuk ke shop online Tokopedia.

Reporter : Wa Ode Deli Yusniati

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :