oleh

PKS Gowa Serahkan Bantuan Alat Kesehatan dan Perlengkapan Evakuasi Bencana ke BUMDes Wisata Tanralili

Faktual.Net, Gowa, SulselDewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Gowa, menyerahan bantuan berupa alat kesehatan dan perlengkapan evakuasi bencana kepada BUMDes Unit Usaha Wisata Danau Tanralili Raya.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh ketua DPD PKS Kabupaten Gowa Ustazd Suardi, S.Pd.I., M.M, kepada Baharuddin Sewang selaku Ketua BUMDes, dan disaksikan oleh Dewan Pengurus Cabang Parigi, Ridwan, S.Pd.I. penyerahan bantuan dilaksanakan di Posko registrasi, RW. Lengkese, Desa Manimbahoi, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu, (17/04/2021).

“Bantuan ini berupa tandu modern yang dibutuhkan oleh masyarakat jika melakukan kunjungan atau berkemah di Danau Tanralili Manimbahoi. Karena seringnya terjadi kecelakaan atau musibah dalam pendakian sehingga membutuhkan alat untuk mempermudah mengangkat korban yang biasanya hanya menggunakan sarung seadanya,” ungkap Ketua DPD PKS Gowa saat dikonfirmasi media ini, Minggu (18/04/21).

Ia mengatakan bantuan BUMDesa tersebut dalam rangka kunjungan terhadap Danau Tanralili di Kecamatan Parigi sebagai bentuk kepedulian PKS terhadap lingkungan terutama daerah wisata yang ada di Desa Manimbahoi Gowa.

“Sekali lagi saya sebagai ketua PKS Gowa berharap bantuan ini dapat digunakan dan bermanfaat bagi masyarakat di sekitar Danau Tenralili Manimbahoi Parigi maupun kepada semua masyarakat yang berkunjung,” lanjut Suardi.

Usai penyerahan bantuan, Pengurus PKS bersama  BUMDesa Tanra Lili Raya melakukan diskusi tentang hal yang dibutuhkan demi kemajuan dan kenyamanan pengunjung Wisata Danau Tanralili.

“PKS sebagai Partai sosial dan dakwah siap berkolaborasi untuk memajukan wisata sesuai aturan atau norma yang berlaku di Negara kita,” tutup Ridwan Ketua DPC PKS Parigi.

Reporter: Anton

 

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :