PKS Aceh Utara Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Paya Bakong

23

Faktual.Net, Aceh Utara, Aceh. Kebakaran dini hari tepatnya pukul 03.00 WIB yang terjadi di Desa Keude Paya Bakong Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara pada Jumat, 25/10/2019 berdampak terhadap 25 kepala keluarga (KK) harus kehilangan tempat tinggal dan tempat usahanya. Menurut Geusyik Saifullah selaku kepala desa menyatakan bahwa 70 Jiwa harus mengungsi kehalaman meunasah desa setempat dan pajak desa sudah menyediakan dapur umum.

Kebakaran yang diduga akibat korslet listrik tersebut telah menghanguskan 19 bangunan berkonstruksi kayu ludes terbakar dan 1 unit rumah tempat tinggal, sehingga kini pemiliknya harus mengungsi dari rumah dan kehilangan tempat bekerja.

Baca Juga :  LPSD-Jakarta Dinahkodai Ketum Baru, Dewan Penasehat: Kami Siap Suport

Zulkarnen anggota DPRK Aceh Utara menyerahkan bantuan tanggap darurat dari DPD PKS Aceh Utara. Adapun bantuan yang dibawakan berupa air mineral, makanan ringan, telur, minyak goreng dan baju layak pakai. Bantuan tersebut langsung diterima oleh kepala desa bapak Saifullah dan di dampingi oleh perangkat kecamatan dan juga Kapolsek Paya Bakong, Fujianto serta relawan MRI Aceh Utara.

Baca Juga :  Sekda Konsel Resmikan Kantor Bank Sultra Cabang Kolono

Zulkarnen berharap pihak pemerintah dan pihak terkait lainnya agar bisa membantu meringankan beban yang di alami oleh warga di Keude Paya Bakong. “Mari kita saling bahu-membahu membantu yang membutuhkan, mari menumbuhkan jiwa dermawan kita dan lebih peduli dengan linkungan kita”, pesan Zulkarnaen.

Reporter : Afrizal

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :