Permainan Besar Siaga Kwarcab Gerakan Pramuka Jakarta Utara Jadi Wadah Asah Kemampuan Peserta

Faktual.Net, Jakarta Utara, DKI Jakarta-Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jakarta Utara menggelar Permainan Besar Siaga (PBS) Tahun 2022 di Mangga Dua Square, Sabtu (15/06/2024). Diikuti ratusan peserta tingkat Pramuka Siaga atau Barung.

kegiatan tersebut di buka oleh Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara yang di wakili oleh Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Asmindra) Sekko Administrasi Jakarta Utara, Kak Muhammad Andri dan didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag) Kesra, Kepala Seksi Kepemudaan Sudin Pemuda dan Olahraga Jakarta Utara, perwakilan Kwarda DKI Jakarta, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Jakut beserta jajaran.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Jakarta Utara, Budi Kak Budi Sulistiono mengatakan, kegiatan ini diikuti iekh enam Kwaran di wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara yang di wakili oleh masing-masing barung Putra dan Putri. Kegiatan ini menjadi wadah dalam mengasah kemampuan (skill) lomba dari Pramuka Siaga.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Polres Kepulauan Seribu Sambangi Warga: Sosialisasi Call Centre POLRI 110 dan Larangan Judi Online

“Sesuai harapan Bapak Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara lewat kegiatan ini bagaimana mereka bisa saling mengenal, berkompetisi secara fair dalam setiap lomba-lomba yang dilaksanakan oleh Kwarcab Gerakan Pramuka Jakarta Utara,”tambahnya.

Sementara itu, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Asmindra) Sekko Administrasi Jakarta Utara, Kak Muhammad Andri membacakan sambutan Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, mengucapkan selamat mengikuti kegiatan PBS Gerakan Pramuka Kota Administrasi Jakarta Utara tahun 2024. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi adik-adik.

“Kami memberikan apresiasi kepada keluarga besar Gerakan Pramuka Kwarcab Jakarta Utara serta pengelola mall Mangga Dua Square. Kwarcab Gerakan Pramuka Jakarta Utara luar biasa tahun kemarin melaksanakan kegiatan ini di mall Kelapa Gading dan tahun ini di sini,”ungkapnya.

Baca Juga :  Tindak Lanjut Musrenbang RW 02 Tugu Utara, Sudin Bina Marga Jakarta Utara Tinggikan Jalan

(Amin)

Tanggapi Berita Ini