oleh

Peringati Milad ke-1, Explore Sultra Berharap Pemuda Mampu Berpikir Kreatif Untuk Kemajuan Pariwisata

Momentum kegiatan Milad ini, bertempat di Rumah Makan Lesehan Barokah Konsel. 📷Foto: Ist.

Faktual.Net, Kendari, Sultra – Dalam rangka memperingati Milad ke-1 Explore Sulawesi Tenggara (Sultra) yang jatuh pada tanggal 25, dirangkaikan dengan seremonial pemotongan tumpeng, sekaligus berdialog tentang pengembangan dan arah pariwisata di Sultra.

Momentum kegiatan ini, bertempat di Rumah Makan Lesehan Barokah Konsel. Minggu, (01/08/2021).

Selain itu, dirangkaikan dengan agenda Talksow, yang dihadiri perwakilan dari 15 kabupaten 2 kota dan bertempat di Kendari, bersama master chef foel La Ode master chef Indonesia season 8 & memperkenalkan wisata kuliner dan itu adalah salah satu tujuan dari Explore Sultra itu sendiri, agar wisata kuliner ini bisa lagi populer dan menjadi wisata unggulan.

Baca Juga :  Persiapan LKBA Desa Pelawad Kecamatan Ciruas

Ganda Suhendra selaku Ketua Explore Sultra, menjelaskan bahwa sektor pariwisata adalah salah satu industri terbesar, sekaligus industri andalan yang dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap perekonomian baik itu bagi negara maupun daerah. Sektor pariwisata diharapkan dapat menjadi sumber pertumbuhan ekonomi yang paling cepat untuk mendorong pembangunan khususnya di Sultra.

“Untuk mendorong hal itu, diperlukan peran pemerintah, swasta, organisasi kepariwisataan serta mahasiwa/i yang bergerak di bidang pariwisata, karena setiap bagian tersebut memiliki fungsi dan peran yang berbeda tapi memiliki kaitan dan tujuan yang sama yaitu untuk pengembangan pariwista,” Ucap Ganda Ketua DPP Explore Sultra.

Baca Juga :  Berikan Rasa Aman di Kawasan PT Krakatau Daya Listrik, Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Pengamanan

Tak hanya itu, dalam melakukan perannya tersebut setiap bagian memiiliki keterkaitan pekerjaan masing – masing sehingga sinergitas antara setiap pemangku kebijakan ataupun organisasi lainya sangat dibutuhkan demi keberlanjutan pengembangan kepariwisataan di Provinsi Sultra.

“Saya berharap semoga di umur yang ke-1 ini, Explore Sultra menjadi organisasi pariwisata dan menciptakan pemuda/I yang mampu berpikir kreatif, inovatif, unggul dan menjadi pilar utama kemajuan pariwisata, sekaligus menjadi mitra kerja pemerintah dalam pelaksanaan dan penerapan kebijakan-kebijakan pengembangan dan pembangunan kepariwisataan,” Tutup Ganda.

Editor: Kariadi

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :