oleh

Perangi Covid-19, Mahasiswa KKN Tematik UHO Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Desa Matahora, Wakatobi

Faktual.Net, Kendari, Sultra – Pandemi Covid-19 merupakan bencana global yang membutuhkan perhatian serius dari seluruh pihak baik pemerintah, masyarkat, tidak terkeciali perguruan tinggi.

Menanggapi hal tersebut, Universitas Halu Oleo (UHO) bergerak cepat dengan mengerahkan mahasiswanya melalui kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik tahun 2019/2020. Salah satu team KKN Tematik UHO tersebut adalah Team 34 yang mengusung tema “Penyuluhan dan Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 Mahasiswa Pendidikan Akuntansi di kelurahan masing-masing”. Hal tersebut disampaikan Sahibu salah satu mahasiswa KKN tematik kepada media Faktual.Net pada Senin, (20/7/2020).

Team ini terdiri dari 7 mahasiswa yang berasal dari Jurusan Pendidikan Akuntansi dan Jurusan Pendidikan Ekonomi serta dibimbing oleh dua dosen yakni Dra. Murniati, M.Si dan Asriyani, S.Pd., M.M.

Baca Juga :  Kasubdit Pemulihan Dan Peningkatan Perumahan BNPB RI Kuker Di Tidore

Sesuai temanya, mahasiswa KKN Tematik UHO ini melaksanakan kegiatannya di daerah masing-masing yang tersebar di beberapa wilayah Sulawesi Tenggara.

Sahibu yang memiliki lokasi KKN di Desa Matahora Kecamatan Wangi-Wangi Selatan Kabupaten Wakatobi mengatakan bahwa peran serta semua pihak baik mahasiswa, masyarakat, pemerintah daerah serta pemerintah pusat sangat diperlukan untuk memutus penyebaran Covid-19 ini.

“Kerja sama dari seluruh pihak akan sangat membantu apabila konsisten dilaksanakan’” sambungnya.

Baca Juga :  KPU Kota Tikep Sosialisasi PKPU Tentang Syarat Calon dan Pencalonan

Salah satu kegiatan yang telah Ia lakukan sebagai bentuk partisipasinya dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 ini adalah kegiatan penyemprotan disinfektan pada setiap masjid yang ada di desanya.

Kegiatan ini Ia laksanakan bekerja sama dengan remaja mesjid pada setiap dusun yang ada di Desa Matahora. Kegiatan ini juga merupakan salah satu program kerja yang telah mereka rumuskan bersama dosen pembimbing serta pemerinta desa Matahora.

Sahibu berharap dengan kegiatan-kegiatan seperti ini bisa menjadi cara memutus penyebaran virus Covid19.

Rasid

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :