Pengurus IPSI periode 2018-2022 Resmi Dilantik

81

Faktual. Net, Tidore. Pengurus Provinsi Ikatan Pencak Silat Indonesia Maluku Utara melaksanakan Pelantikan  dan Pengukuhan Pengurus Kota Ikatan Pencak Silat Indonesia ( IPSI ) Cabang Kota Tidore Kepulauan Periode 2018-2022 dan Pengukuhan Pendekar Kehormatan Silat Maluku Utara, Senin, (7/1/19) bertempat di Aula Nuku kantor walikota Tidore Kepulauan.

Sesuai dengan Surat Keputusan Nomor  028/SK/IPSI-MU/IV/2018 tentang Komposisi  Pengurus Kabupaten Ikatan Pencak Silat Indonesia (Pengkot – IPSI ) Kota Tidore Kepulauan Masa bhakti 2019-2022 yang dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum Pengurus Provinsi Ikatan Pencak Silat Maluku Utara Nirwan MT Ali  yaitu Ketua A. Haris Ahmad, Wakil ketua Harian Amin. M. Zen, Sekretaris Zakaria Soleman , Wakil Sekretaris Ihlas Yuda Pramono, Bendahara Nursam Hatue, Wakil Bendaha Sri Rahayu. Dan Sesuai Surat Keputusan Nomor 001/SK/IPSI- MU/I/2019 menganugrahan Gelar Pendekar Kehormatan Pencak Silat Provinsi Maluku Utara kepada Capt. Ali Ibrahim atas sumbangsihnya dan peran aktifnya dalam pembinaan dan pengembangan Pencak Silat di wilayah Kota Tidore Kepulauan provinsi Maluku Utara.

Baca Juga :  Mastri Susilo "Sultra Harus Merdeka Dari Mal Administrasi"

Walikota Tidore Capt.H.Ali Ibrahim dalam sambutannya mengatakan sebagai olah raga yang telah menjadi primadona di Indonesia, dan berhasil mengharumkan nama Indonesia di pentas International pada ajang Asian Games 2018 lalu. saya sangat berharap IPSI kota Tidore Kepulauan, bukan saja berkembang tapi juga dapat melahirkan para pendekar dan atlet silat berprestasi yang berasal dari Kota Tidore Kepulauan yang kelak Mampu menyumbangkan emas untuk Indonesia.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Ikatan Pencak Silat Indonesia Maluku Utara Nirwan MT. Ali dalam sambutannya mengatakan olahraga prestasi hanya akan maju bila fondasinya kokoh dan keseluruhan komponen bisa bersinergi. Oleh karena itu, tantangan yang dihadapi IPSI kota Tidore Kepulauan adalah Bagaimana melakukan pembinaan yang efektif sehingga akan membawa hasil yang positif bagi peningkatan prestasi Pencak Silat Kota Tidore Kepulauan.

Baca Juga :  Lomba Kelurahan, Tomalaou Raih Juara 2 Tingkat Nasional

Pelantikan dan Pengukuhan di akhiri dengan Atraksi Jurus Baku Tunggal Pencak Silat oleh Peraih Medali Emas Podda di Kota Ternate tahun 2018, pemegang Medali emas 02SN dan Mewakili Provinsi Maluku utara pada Kejuaraan   02SN pada Kejuaraan 02SN  tingkat Nasional di Maluku Utara. Dan  AtraksiSiswa SMP Negeri 5 Tidore Kepulauan Inayah Maizyan Nafsin peraih Sepuluh terbaik Kejuaraan 02SN tingkat Nasional Tahun 2018.(hms)

 

Reporter : Aswan Samsudin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :