oleh

Pemerintah Desa Bontotangga Gowa Bersama Kadis Peternakan Dan Perkebunan Tanam Vetiver

Faktual.net, Gowa_ penanaman vetiver untuk konservasi lahan dan air di desa Bontotangga, kecamatan bontolempangan, Kabupaten Gowa.17/02/2020

Penanaman ini merupakan kegiatan sarentak di 11 kecamatan se Kabupaten Gowa, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Gowa di bawah komando Adnan-kio sebagai bupati dan wakil bupati gowa.

Dengan adanya kegiatan ini Pemerintah Desa Bontotangnga melakukan penanaman di Dusun bontukura sebanyak kurang lebih 500 batang vetiver yang dihadiri oleh jajaran kepala dinas peternakan dan perkebunan.

Baca Juga :  TEC Gelar Silaturahmi Bersama Umat Kristiani, Pengusaha Online, dan Perwakilan Pedagang Pasar Kalianda Lampung

Kepala desa Bontotangga H.Baso Rani saat dikonfirmasi media faktual.net mengatakan. “Kami pemerintah Desa Bontotangnga sangat berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Gowa terkhusus Bapak Bupati Adnan purichta ichsan YL.

Atas perhatiannya terhadap masyarakat Kabupaten Gowa terkhusus untuk masyarakat desa Bontotangga atas pemberian tanaman vetiver (rumput akar wangi) sebagai penahan erosi dan pencegah longsor.

Baca Juga :  Peduli Korban Banjir, Sahabat Relawan Sultra Salurkan Donasi Melalui Lazis Wahdah Sultra

Tentu harapan kami kedepannya ada Pemerintah Kabupaten Gowa semoga masyarakat desa Bontotangga bisa lebih diperhatikan dari segi infrastruktur dan pertanian.

Khusus untuk masyarakat desa Bontotangga agar kedepannya lebih memperhatikan tanaman vetiver ini agar budidaya nya bisa lebih dikembangkan lagi”. Ucap kepala desa bontotangga

Reporter: Saenal Abidin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :