Berita  

Pemdes Penggalang Ucapkan Terima Kasih Atas Kontrolnya

faktual.net, Serang – Pemerintah Desa Penggalang melalui TPK (Tim Pelaksana Kegiatan) mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak dan elemen masyarakat. Senin (24/6/2024).

Pemdes memberikan ucapan atas kontrol pekerjaan cor beton di Kampung Pandangan RT 01/01 Desa Penggalang Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang, Banten.

Pembangunan itu menggunakan anggaran dana desa sebesar 62.457.000 rupiah, 200 x 1,2 x 0.10 di kampung pandangan mendapat respon positip dari warga.

Mereka mengucapkan terima kasih kepada pihak desa yang telah membangun jalan tersebut.

Yang semula becek dan susah di lalui, kini bisa dengan mulus dan mudah melewati jalan itu baik berjalan kaki atau roda dua.

Yanto salah satu warga Kampung Pandangan mengapresiasi dan mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak desa yang telah membangun jalan tersebut.

“Baru 200 meter, tapi kami merasa senang karena akses jalan di kampung kami tidak lagi becek dan tergenang air jika hujan,” ujarnya.

Baca Juga :  LSM, Ormas dan Media Besok Akan Menggelar Aksi Atas PPDB di SMPN 1 Ciruas

“Kami berharap kedepan kades bisa membangun lebih panjang agar lebih masuk lagi ke dalam,” ujar lagi.

Sabit, TPK kegiatan tersebut mengatakan bahwa dia membangun jalan tersebut dengan segenap hati, karena dia juga memakai akses jalan tersebut.

“Saya beserta tim sudah mengikuti RAB. Mulai dari panjang lebar hingha ketebalan, semen pun kami memakai semen tiga roda. Kami membangun jalan dari kami oleh kami dan untuk kami, jika jalan itu bagus kami pun ikut merasakan,” ujar sabit.

Heriyanto Kepala Desa Penggalang Kecamatan Ciruas mengatakan bahwa dia adalah penyambung rakyat, jadi apapun yang di bangun di desa adalah atas kehendak rakyat.

Baca Juga :  Bongkar Aib Pilkada Mubar, Bawaslu dan Polda Sultra Disambangi Demonstran

“Kami hanya menjalankan amanat, dan amanat itu sangat berat, do’akan agar saya bisa mengemban amanat ini. Kalau ada salah atau kekurangan mohon tegur saya,” ucap Kades.

“Insya Allah jika ada masyarakat ataupun kontrol sosial menegur saya, itu bertanda mereka sayang kepada saya. Saya tidak alergi untuk di kritik. Justru jika tidak ada kritikan atau teguran berarti mereka tidak sayang kepada saya,” tutup Kades. (Oman)

Tanggapi Berita Ini