oleh

Pelebaran Jalan Desa Sembung, Babinsa Terjun ke Lapangan Lakukan Gotong Royong Bersama Warga

Faktual.Net, Batang, Jateng – Babinsa Koramil 13/Banyuputih Kodim 0736/Batang bersama warga masyarakat melaksanakan kerja bakti dengan sasaran pelebaran jalan, di Dukuh Klewer, Desa Sembung, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Jum’at (22/10/2021).

Pelebarkan jalan utama desa sepanjang 250 meter dan lebar 1,5 meter ini untuk memudahkan warga dalam beraktivitas. Disamping itu, jalan tersebut juga merupakan akses jalur utama yang menghubungkan antar dusun di Desa Sembung, juga penghubung ke desa tetangga.

Sementara itu Danramil 13/Banyuputih Kapten Inf Sugito mengatakan, dilaksanakannya karya bakti ini dengan tujuan untuk pelebaran badan jalan yang menghubungkan jalur pantura ke jalan utama Desa Sembung dan juga menghubungkan ke Desa Kalibalik serta desa yang lain, karena jalan ini merupakan akses utama jalan penghubung yang terdekat.

Diharapkan dengan kebersamaan antara anggota koramil 13/Banyuputih dan warga, akan dapat menumbuhkan jiwa kemanunggalan TNI dan rakyat, sehingga semakin guyub rukun serta mempererat tali persaudaraan.

Bertepatan dengan hari Jum’at, banyak warga yang libur kerja, oleh karna itu dimanfaatkan waktu yang luang ini untuk bersama melaksanakan gotong royong atau Jum’at Bersih.

“Selain melakukan pelebaran jalan, kita manfaatkan juga untuk membersihkan rumput yang berada di kanan kiri jalan,” ungkap Kapten Gito.

Sudah menjadi bagian dari tugas Babinsa sebagai pelaksana pembinaan teritorial yang harus selalu dekat dengan warga, utamanya saat ada kendala didaerah binaannya.

“Mudah-mudahan dengan adanya pelebaran jalan ini, kemudahan akses yang selama ini menjadi harapan warga dapat terwujud dan dapat meningkatkan roda perekonomian warga menjadi lebih baik dan semakin lancar,” terang Kapten Inf Sugito.

 

Niko

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :