oleh

Pelabuhan Speed Kelurahan Rum Akan Diresmikan Pasca Kejurnas Motorprix

Faktual.Net, Tidore. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Daud Muhammad memastikan bahwa untuk peresmian pelabuhan Speed Boat Kelurahan Rum Kecamatan Tidore Utara yang telah diperbaiki, akibat diterpa angin puting beliung berapa bulan lalu itu, akan dilakukan setelah berlangsungnya kegiatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motorprix Region 6.

“Untuk pekerjaannya hanya tinggal beberapa item saja yang dilengkapi, seperti pengecetan dan pembersihan, dan peresmiannya kemungkinan dilakukan setelah agenda Kejurnas Motorprix Region 6 Seri 3, jadi apakah nanti Walikota yang meresmikan langsung ataukah dia perintahkan ke Kadishub untuk meresmikan, yang pasti Dishub sudah siap untuk menjalankan perintah,” ungkapnya saat ditemui Faktual.Net di ruang Kerjanya pada Rabu, 10/10/2018.

Kendati demikian, guna mendukung Kejurnas motorprix yang akan dilangsungkan pada tanggal 12 sampai 14 Oktober 2018 di Sirkuit bertaraf Nasional Kelurahan Rum Kecamatan Tidore Utara, Dishub telah menyiapkan startegi untuk memudahkan akses transportasi bagi para pembalap dari luar tidore seperti Maluku, Papua, Papua Barat dan Ternate yang datang ke Tidore beserta para pengunjung yang ikut menyaksikan kegitan tersebut.

Baca Juga :  Korban Kecelakaan, Warga Butur Butuh Santunan Pemda dan Semua Pihak

Olehnya itu, pelabuhan yang baru diperbaiki itu juga akan dimaksimalkan dalam pelayanan, mengingat pelabuhan darurat yang berada di bagian kanan pelabuhan induk saat ini, tidak mampu menampung kapasitas penumpang dengan jumlah yang banyak. bahkan menurutnya untuk mendukung kegiatan tersebut dan memudahkan pengunjung ke tidore, pelabuhan very juga ikut dimaksimalkan dengan adanya penambahan jumlah angkutan dari sebelumnya hanya 6 trip menjadi 8 trip.

“Kejurnas ini merupakan kegiatan besar, sehingga saya menghimbau kepada masyarakat kelurahan Rum pada khusunya dan Kota Tikep pada Umumnya agar bisa berpartisipasi aktif dengan panitia untuk sama-sama menjaga keamanan, terutama bagi kendaraan para pengunjung yang datang dari luar sehingga mereka juga bisa nyaman saat menyaksikan kegiatan tersebut, dan yang paling utama nama baik kota Tikep harus kita jaga secara bersama,” tuturnya.

Baca Juga :  Muhammad Alamsyah: Menilai Hasil Verifikasi Calon Tenaga Kerja Lokal di PT VDNI dan OSS Memprihatinkan

Selain memberikan pelayanan terbaik dalam akses transportasi, Kadishub juga memastikan bahwa pada pembukaan sampai penutupan kegiatan, pihaknya turut menjaga keamanan jalur lalu lintas di jalan Raya utama, demi tertibnya berkendaraan. Sehingga dengan begitu dapat mencegah kemacetan dan kendala lainnya selama kegiatan berlangsung.

Penulis : Suratmin Idrus

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :